Jejak Karier Desi Arryani, Bos Baru Jasa Marga 

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk., Desi Arryani (tengah), dengan jajaran direksi.
Sumber :
  • Fikri Halim / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ( RUPSLB) PT Jasa Marga Tbk, secara resmi memutuskan Desi Arryani menggantikan Adityawarman sebagai pimpinan di BUMN yang bergerak di sektor jalan tol tersebut.

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Seperti diketahui, Jabatan terakhir Desi adalah sebagai Direktur Operasi I PT Waskita Karya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Desi mengawali kariernya sebagai karyawan di PT Waskita Karya pada tahun 1987 sebagai staf anggaran kantor pusat Waskita setelah lulus sebagai sarjana Teknik Sipil di Universitas Indonesia pada tahun yang sama.  

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Setelah itu, pada tahun 1991 ia menjadi kepala proyek Talud Benoa dan kesempurnaan irigasi proyek Sabah paket II di Buleleng. Lalu pada tahun 1991 hingga 1997, ia mulai menjabat sebagai kepala Pemasaran di Kantor Cabang IX Denpasar, Bali. 

Kariernya terus menanjak, pada 1997 ia dipromosikan menjadi Kepala Cabang NTB di Mataram yang menjabat hingga tahun 2001. Lalu pada 2002-2005, Desi menjadi Wakil Kepala Daerah III Surabaya. 

INFOGRAFIK: Jalan Tol Gratis Mudik Lebaran 2024

Kemudian, tahun 2005-2008 menjabat sebagai kepala Divisi di Jakarta dan menyelesaikan studi magister menajemennya di Institut Manajemen Prasetya Mulya. Lalu 2009 hingga 2010 ia menjadi kepala Divisi II di Jakarta. Dan pada tahun 2010, ia terpilih sebagai direktur operasi PT Waskita Karya 

Setelah adanya RUPSLB Jasa Marga hari ini, ia resmi didapuk oleh Kementerian BUMN, sebagai Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk.  

Komisaris Utama Jasa Marga, Refly Harun, menyebut pengangkatan Desi merupakan hak dari pemegang saham prioritas yakni Kementerian BUMN. Ia menyebut hal ini juga merupakan konsep dari super holding yang diwacanakan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. 

"Sebenarnya kita juga bicara konsep super holding, jadi mungkin ke depan tidak ada lagi yang namanya ego sektoral jadi kita berpegang pada sebuah integrasi yang tinggi nantinya, jadi saya kira orang Jasa Marga ke tempat lain, atau orang lain ke Jasa Marga itu hal yang lumrah," kata Refly di Balai Kartini, Senin 29 Agustus 2016.

Berikut susunan Dewan Komisaris: 

Dewan Komisaris :
Komisaris Utama /Independen : Refly Harun
Komisaris : Agus Suharyono
Komisaris : Boediarso Teguh Widodo 
Komisaris Independen : Sigit Widyawan 
Komisaris : Taufik Widjoyono 
Komisaris : Muhammad Sapta Murti 

Dewan Direksi :
Direktur Utama : Desi Aryyani
Direktur Pengembangan : Hasanudin 
Direktur Operasi I : Muh Najib Fauzan 
Direktur Operasi II : Subakti Syukur 
Direktur SDM dan Umum : Christantio Prihambodo 
Direktur Keuangan / Independen : Anggiasari 
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya