Cara Bos Deutsche Bank Dorong Kinerja Pegawai

Logo Deutsche Bank . (Reuters/Ralph Orlowski)
Sumber :

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Deutsche Bank John Cryan, mengirim memo kepada karyawannya, untuk memberitahu mereka agar lebih berani membuat keputusan, tanpa harus menunggu atasan mereka untuk memberitahu apa yang harus dilakukan. 

Biaya Eksplorasi Migas RI Cuma 1% Dibanding Perusahaan Tambang Dunia

Dilansir dari Business Insider, Selasa 13 September 2016, menurut memo tersebut, dia mengatakan, karyawan akan berhenti dua kali ketika bekerja, karena pemikiran hirarki yang ditanamkan. 

"Terlalu sering saya lihat di rutinitas sehari-hari saya sendiri bahwa terlalu banyak orang yang berbeda, sibuk melakukan pekerjaan yang sama," tulis Cryan dalam memo tersebut.

Deretan Skandal Terbesar Melilit Deutsche Bank

Cryan diketahui, saat ini memimpin restrukturisasi bank tersebut dan bertugas mencari jalan keluar dari masalah yang menghantam perusahaan. Sebab, selama 2015, bank itu mencatat kerugian US$7,6 miliar, atau kerugian pertama sejak 2008. 

"Terkadang, ada alasan yang sah untuk ini (hirarki). Tetapi, sering kali pendekatan kehati-hatian atau pola pikir hirarkis menghalangi kita , bukannya membuat lebih baik dan lebih aman," tambahnya. 

Jokowi: 7 Perusahaan Besar Pindahkan Pabrik dari China ke Indonesia

Dia juga menekankan kepada stafnya untuk memiliki pola pikir kewirausahaan, dan memiliki pemikiran seperti sebuah perusahaan teknologi Silicon Valley. 

Sebagai informasi, Deutsche Bank bukan satu-satunya bank yang mencoba berintegerasi dengan teknologi. Di masa depan, perbankan diharapkan dapat bermitra lebih baik dengan perusahaan teknologi, untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja. (asp)

Credit Suisse.

Pakar Sebut Efek Limpahan Sistem Keuangan AS Sebabkan Kekacauan di Eropa

Seorang ekonom asal Singapura Yan Li menyatakan kurangnya kebijakan, dan pengawasan keuangan yang independen menyebabkan industri perbankan Eropa berada dalam kekacauan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2023