Pejabat Polri dan Anggota DPR Juga Ikut Tax Amnesty

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar
Sumber :
  • Fikri Halim / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pada hari terakhir periode pertama program pengampunan pajak atau tax amnesty, masyarakat dari berbagai kalangan berbondong-bondong mendatangi kantor-kantor pajak. Setelah pengusaha kelas kakap, kali ini sejumlah pejabat juga ikut tax amnesty. Salah satunya adalah Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Anggota komisi XI DPR RI, Donny Imam Priambodo.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

"Kebetulan karena keterbatasan waktu saya baru bisa hari ini. Kami Polri sangat mendukung program tax amnesty. Langkah struktural di bidang fiskal ini menjadi salah satu yang dapat menunjang pendapatan negara, maka itu kita dukung," kata Boy di kantor Ditjen Pajak, Gatot Soebroto, Jakarta usai mendaftarkan tax amnesty, Jumat 30 September 2016. 

Boy mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan adanya kemudahan pelaksanaan tax amnesty yang cepat. Selama ini, kata Boy, perihal pengurusan perpajakan, pejabat Polri selalu dibantu oleh staf di bidang keuangan. 

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

"Terima kasih, karena saya mendapatkan pelayanan yang sangat cepat, kita (Polri) biasanya dibantu oleh staf kita di bidang keuangan, tapi karena prosesnya cepat dan tidak bertele-tele, saya mau datang," kata Boy.

Senada dengan Boy, Anggota DPR Komisi XI, Donny Imam Priambodo mengatakan bahwa dirinya sebagai anggota Panitia kerja (panja) tax amnesty mengapresiasi antusiasme masyarakat.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Sebagai anggota panja rancangan UU Tax Amnesty, saya mengapresiasi seluruh rakyat Indonesia yang berbondong-bondong. Yang sampai antre sampai malam, ada juga yang saya pantau membayar uang tebusan Rp20 ribu, nah saya sendiri dengan kesibukan, kemarin baru melaporkan kekurangan harta yang belum dilaporkan, aset juga masih belepotan, perlu dibetulkan," kata dia. 
 

(ren)

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023