Deutsche Bank PHK Lagi 1.000 Pegawai

Logo Deutsche Bank . (Reuters/Ralph Orlowski)
Sumber :

VIVA.co.id – Bank dengan pemberi pinjaman terbesar di Jerman, Deutsche Bank mengumumkan program Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) lanjutan pegawainya sebagian dari upaya restrukturisasi yang sedang dilakukan. Melalui keteragan resmi bank tersebut, sebanyak 1.000 pegawai akan di PHK. 

Lakukan Efisiensi, Dirut Garuda Bantah Pecat Karyawan Sepihak

Dilansir dari Business Insider, sebelumnya pada 2015, sebanyak 3.000 pegawai di Jerman telah di-PHK. Artinya hingga tahun ini total pegawai yang di-PHK sebanyak 4.000 orang. 

"Kami sepenuhnya menyadari bahwa keputusan hari ini adalah perubahan yang sulit dan berdampak signifikan bagi banyak karyawan. Kami akan memastikan setiap pengurangan staf dilakukan secara bertanggung jawab secara sosial," ujar Dewan Manajemen Deutsche Bank, Karl Von Rohr.

Berpotensi PHK, Asosiasi Tolak Rencana Perampingan Lembaga Sertifikasi

Sementara itu secara global, bank tersebut telah memangkas 9.000 pekerjanya di seluruh dunia. Langkah tersebut merupakan strategi yang diambil perusahaan hingga 2020. 

"Kami secara konsisten menerapkan strategi kami untuk membuat bank lebih efisien." lanjutnya, 

Menko Airlangga Sebut RUU Ciptaker Untungkan Tenaga Kerja Soal PHK

Setelah berita tentang PHK ini di publikasikan, investor pasar saham di negara tersebut menyambut positif. Saham Deutsche diperdagangkan naik 0,99 persen ke level 12,19 euro per lembar saham.

Credit Suisse.

Pakar Sebut Efek Limpahan Sistem Keuangan AS Sebabkan Kekacauan di Eropa

Seorang ekonom asal Singapura Yan Li menyatakan kurangnya kebijakan, dan pengawasan keuangan yang independen menyebabkan industri perbankan Eropa berada dalam kekacauan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2023