Sumatera Barat Expo 2016 di Bandung Resmi Dibuka

Pembukaan Sumatera Barat Expo 2016 di Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (24/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Pekan Sumatera Barat Expo 2016 resmi dibuka dengan mengusung tema 'West Sumatera: Unique In Diversity' di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2016.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Gelaran promosi potensi ekonomi itu mulai berlangsung pada Kamis sampai dengan Minggu 27 November 2016 di kawasan Cikapundung River Sport.

Dari pantauan VIVA.co.id, tamu yang hadir di antaranya Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit beserta delegasi Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perekonomian, Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kelautan.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Promosi unggulan ekonomi Sumatera Barat ini menekankan pada tiga sektor yaitu pariwisata, investasi, perdagangan UMKM dengan target memperluas pasar dan menarik calon investor dan mitra bisnis.

Pekan Sumatera Barat digelar di tanah Pasundan, karena potensi sektor pariwisata dan kuliner Jawa Barat hampir sama dengan pasar Sumatera Barat dan dari sisi UMKM, Bandung terkenal sebagai salah satu pusatnya inovasi dan kreativitas yang tinggi di Indonesia.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta

Diwartakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatra Barat akan menggelar Sumatra Barat Expo 2016 di Bandung pada 24 hingga 27 November 2016. Ajang pameran produk dan potensi unggulan Sumbar tersebut mengusung tema 'Unique in Diversity'.

"Tahun ini kami akan berusaha mempromosikan keunikan Sumbar, dari sektor wisata, seni, budaya, kuliner, UKM, dan banyak hal lain," ujar kepala Kantor Penghubung Sumbar di Jakarta.

Dia mengatakan, Sumatra Barat Expo sudah digelar selama empat kali. Tiga kali digelar di Jakarta dan satu kali digelar di Bali. Untuk gelaran kelima, Bandung terpilih menjadi lokasi pameran karena dianggap memiliki kedekatan karakter dengan masyarakat Sumbar.

"Acara ini bertujuan mempromosikan Sumbar dan menunjukkan keunggulannya ke daerah lain dan mancanegara," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya