Fakta Menarik Rumah Pendiri Microsoft Bill Gates

Rumah pendiri Microsoft Bill Gates
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id – Pendiri Microsoft Bill Gates selama bertahun-tahun bertengger di posisi teratas orang terkaya di Amerika. Kekayaan bersihnya mencapai US$82,2 miliar.

Mau Jual atau Beli Hunian, Ini 5 Keuntungan Pakai Jasa Agen Properti

Seharusnya tidak terlalu mengejutkan jika salah satu orang terkaya di dunia ini memiliki rumah mewah.  Gates butuh waktu tujuh tahun dan dana US$63 juta untuk membangunnya di kawasan elit dan diberi nama "Xanadu 2.0"

Dengan luas lahan 60 ribu meter persegi, rumah milik Gates ini benar-benar besar dan semuanya dipenuhi dengan teknologi tinggi. 

PIK Siapkan Kawasan Pusat Gaya Hidup Ramah Lingkungan Usai Pandemi

Dilansir dari Business Insider, Kamis 15 Desember berikut ini isi kediaman Bill Gates. 

1. Rumah ini ditaksir US$124 juta

Dijual Cuma Rp400 Juta, Apartemen Ini Bakal Bergaya Scandinavian

Menurut kantor akuntan publik King County, properti ini bernilai US$124,9 juta pada tahun ini. Gates membelinya pada 1988 senilai US$2 juta. 

Rumah Bill Gates memanfaatkan alam sekitar.

2. Rumah ini memanfaatkan alam sekitar untuk mengurangi panas dengan banyak ditanami pepohonan.  Xanadu 2.0 adalah rumah yang terlindungi dan dibangun untuk mengatur suhu menjadi lebih efisien.

3.Kolam renangnya memiliki sistem musik bawah air. Terdapat kolam renang di gedung terpisah. Orang-orang di kolam renang bisa berenang di bawah dinding kaca. Ada juga ruang ganti dengan empat kamar mandi dan dua kamar mandi.

4.Rumah ini memiliki 24 kamar mandi, 10 di antaranya adalah kamar mandi utama. 

5.Ada enam dapur, dan berada di bagian yang berbeda dari rumah sehingga karyawan dapat siap untuk acara apapun.

Home theater di rumah Bill Gates

6.  Rumah ini memiliki home theater yang dapat menampung 20 tamu dengan kursi serba mewah. Ruangan dirancang dengan gaya Art Deco.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya