Pemerintah Harap REI Bantu Kecilkan Ketimpangan Masyarakat

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berharap, kerja sama dengan Dewan Pengurus Pusat Real Estat Indonesia, dapat lebih intensif lagi ke depannya. Hal itu, terutama pada pembangunan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, atau MBR, melalui Program Satu Juta Rumah.

Rasio Gini RI Turun, Ketimpangan Si Kaya dan Si Miskin Menyempit

“Kami berharap, hubungan baik antara Kementerian PUPR dan REI bisa terus dilanjutkan. Kami juga harap, REI tetap mendukung Program Satu Juta Rumah di 2017 ini,” ujar Basuki dalam keterangan tertulisnya, Jumat 6 Januari 2017.

Basuki mengaku percaya jajaran pengurus REI yang baru dapat membuat program kerja yang baik, khususnya pembangunan rumah bagi MBR dan dapat disinergikan dengan program pemerintah tahun ini yang fokus pada pemerataan pembangunan, sehingga tidak ada ketimpangan antardaerah di Indonesia.

Bos BTN Tegaskan Kolaborasi dengan REI Bukan Sekadar Bisnis Semata

Ia juga berterima kasih dengan apa yang dicanangkan oleh REI, dalam upaya untuk memperkecil ketimpangan antara kaya dan miskin dalam kepemilikan rumah untuk MBR.

Basuki berharap, REI bisa menyampaikan kesulitan-kesulitan maupun hambatan apa saja yang ada di lapangan, terkait pembangunan perumahan bagi masyarakat kepada Kementerian PUPR, agar bisa segera ditindak lanjuti.

JICA, BCA dan Citi Suntik BTN Rp1,4 T untuk Program Satu Juta Rumah

“Jika ada kesulitan terkait dengan masalah perumahan, saya minta REI untuk bisa langsung berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan dan Direktorat Jenderal Pembiayaan Perumahan, untuk mencari solusi bersama untuk mencapai kesuksesan kerja sama dalam Program Satu Juta Rumah,” ujarnya. (asp)

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Kata Menteri Basuki soal Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran

Program 3 juta rumah menjadi salah program yang dicanangkan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024