20 Maskapai Penerbangan Paling Aman di 2017

Pesawat Cathay Pacific
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id –  Keamanan merupakan pokok utama dalam industri penerbangan. Saat ini menurut AirlineRatings ada 20 maskapai penerbangan paling aman yang bisa diandalkan di tahun 2017.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Dikutip dari AirlineRatings.com, yang membuat rating keselamatan penerbangan sejak beberapa tahun terakhir,  Senin 9 Januari 2017, posisi teratas masih dipegang maskapai penerbangan Australia, Qantas

Sementara itu, berdasarkan abjad 20 maskapai teraman untuk 2017 adalah, Air New Zealand, Alaska Airlines, All Nippon Airways, British Airways, Cathay Pacific Airways, Delta Air Lines, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, dan Lufthansa.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Maskapai Jerman, Lufthansa.Dilanjutkan Skandinavian Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic dan Virgin Australia. 

Dalam menentukan peringkat ini, AirlineRatings.com memperhitungkan berbagai faktor-faktor yang meliputi; audit dari badan yang mengatur penerbangan dan asosiasi memimpin; audit pemerintah; kecelakaan maskapai dan merekam insiden serius; profitabilitas dan usia armada. 

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ

Sementara itu dari 425 maskapai yang disurvei, 148 mendapat peringkat keamanan dengan tujuh bintang,  50 maskapai hanya mendapat tiga bintang atau kurang. 

Ada 14 penerbangan dengan hanya satu bintang, yaitu di antaranya, maskapai penerbangan dari Afghanistan, Nepal, dan Suriname. 

Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024