Pakai Kartu BPJS Bisa Dapat Diskon Kuliner Hingga Hotel

Aturan baru BPJS.
Sumber :
  • Dok. Ist

VIVA.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan melakukan inovasi produk dan layanan guna memberi nilai tambah bagi para pemegang kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan atau kartu Jamsostek melalui program Co-Marketing.

Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Cirebon Siapkan Dana Desa

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, membeberkan, ada fasilitas potongan harga produk ataupun jasa di tenant yang bekerja sama dengan perseroan. Para peserta hanya perlu menunjukkan kartu untuk mendapatkan potongan harga tersebut. 

"Mungkin bagi peserta, kartu BPJS Ketenagakerjaan hanya digunakan untuk melakukan klaim jaminan, tapi sekarang peserta bisa mendapatkan diskon di hotel, belanja, pesawat, jasa servis motor dan berbagai keuntungan lainnya," ujarnya di Jakarta, Rabu, 11 Januari 2017.

Gelar Safari Ramadan, Ketua Dewas BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergi Perlindungan Pekerja

Dari kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pelaku usaha ini, diharapkan dapat menguntungkan seluruh peserta, baik tenaga kerja maupun perusahaan. Besaran diskon yang diberikan itu menyesuaikan dengan kebijakan perusahaan mitra, kisaran potongan harga yang diberikan sebesar 15 persen hingga 70 persen. 

"Kerja sama pemasaran ini diharapkan akan meningkatkan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan," tutur Agus.

Tingkatkan Kepedulian Saat Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Banjir di Demak

Menurut BPJS per Desember 2016, sudah terdapat 411 merchant yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan tersebar di 121 kantor cabang serta dapat di akses pada situs resmi BPJS Ketenagakerjaan.

Terdapat beberapa merchant besar yang telah bekerja sama di antaranya, group hotel seperti Aston International, Swiss-Belhotel International, PT Grahawita Santika yang memberikan diskon sampai dengan 70 persen di cabang tertentu.

Untuk maskapai penerbangan, BPJS Ketenagakerjaan juga telah menjalin kerja sama terbatas dengan PT Garuda Indonesia. Salah satunya pembelian tiket Garuda Indonesia ke Pangkalpinang dengan diskon sebesar 5-20 persen untuk penerbangan domestik dan internasional. 

"Semoga dengan adanya manfaat keseharian ini, peserta diharapkan dapat memanfaatkan secara optimal, ini untuk menjamin pelayanan dan manfaat terbaik dapat diberikan untuk mewujudkan kesejahteraan menyeluruh bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya