Permudah Angkutan Logistik, Pelni Gandeng Garuda Indonesia

Kapal Pelni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Guna mendukung sinergi antara Badan Usaha Milik Negara, PT Pelayaran Nasional Indonesia dan PT Garuda Indonesia Tbk, menandatangani nota kesepahaman tentang Kerja Sama Korporasi.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT Pelni, Elfien Goentoro dan Dirut PT Garuda Arif Wibowo, Senin 30 Januari 2017.

“Kami berharap, kerja sama ini dapat saling menguntungkan kedua pihak dalam jangka panjang. Ruang lingkup kerja sama meliputi pelatihan hospitality para ABK,” kata Corporate Secretary PT Pelni Didik Dwi Prasetio dalam keterangannya. 

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Kerja sama itu adalah, angkutan logistik, PT Pelni memiliki PT Sarana Bandar Nasional, atau Pelni Logistics, anak usaha yang fokus untuk bongkar muat barang (forwarding) menggunakan kapal Pelni, dengan fasilitas door to door. Jasa lain yang ditawarkan Pelni Logistics, antara lain stevedoring, cargodoring, dan receiving-delivery.

Saat ini, PT Pelni mengoperasikan 26 kapal penumpang yang melayari 90 lebih pelabuhan di Indonesia. PT Pelni juga mengoperasikan enam kapal Tol Laut, 46 kapal perintis, dan satu kapal ternak, seluruhnya menjalankan penugasan resmi dari Pemerintah.

Bos Garuda Indonesia Curhat Rugi Berat Kehilangan Penumpang

Pada 2017 ini, PT Pelni berhasil menghubungkan (connecting) jadwal pelayaran kapal penumpangnya dengan kapal perintis. (asp)

Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020