Penjualan Unit Apartemen Bakrie dan Perumnas Capai Rp32,4 M

Ilustrasi desain apartemen Sapphire Tower.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Sentra Timur Residence melaporkan total akumulasi pendapatannya dari penjualan unit apartemen dan kios apartemen di awal 2017 ini, yang mencapai angka Rp32,4 miliar rupiah.

PIK Siapkan Kawasan Pusat Gaya Hidup Ramah Lingkungan Usai Pandemi

Sales Manager Sentra Timur Residence, Ibah Djauhari mengaku pendapatan ini berhasil diraih pihaknya tepat di hari raya Imlek, atau dua hari setelah dilakukan penanaman tiang pancang (groundbreaking) di proyek Sapphire Tower  pekan lalu.

Dia mengakui, dampak dari groundbreaking itu berhasil menarik minat sejumlah konsumen, hingga berhasil menutup penjualan dengan lebih dari 50 unit apartemen dan kios apartemen yang laku terjual dalam hitungan dua hari tersebut.

Dijual Cuma Rp400 Juta, Apartemen Ini Bakal Bergaya Scandinavian

"Dalam dua hari open house ini saja telah terjual 52 unit apartemen, atau senilai Rp21,3 miliar rupiah. Kami prediksi, penjualan Sapphire Tower akan lebih cepat terjual habis dari prediksi sebelumnya,” kata Ibah dalam keterangan tertulisnya, Selasa 31 Januari 2017.

Menurutnya dari 607 unit apartemen Sapphire Tower ini merupakan bagian dari lima tower Tahap 2, yang terdiri dari 2.032 unit apartemen dan kios. Tower setinggi 28 lantai ini memiliki luas bangunan 26.388 meter persegi, dengan menghadirkan 11 pilihan tipe kamar, yakni tipe 18, 19, 23 dan 25 (studio), tipe 27 (1 kamar), tipe 34, 36, 37, 52 (2 kamar tidur), tipe 56 dan 62 (3 kamar tidur).

Jadi Tempat Balapan, Apa Kabar Pembangunan Megaproyek Meikarta?

"Unit-unit di Sapphire Tower, kami pasarkan di sekitar harga Rp13 juta per meter persegi, atau dimulai dari harga Rp300 juta-Rp800 juta per unitnya. Harga ini masih sangat terjangkau untuk masyarakat urban kota Jakarta, yang ingin memiliki hunian untuk ditinggali, atau sekadar untuk berinvestasi," ujarnya.

Dengan harga tersebut, penghuni sudah dapat menikmati fasilitas tambahan dari fasilitas yang telah ada sebelumnya, seperti kolam renang dengan pool deck, parkir semi basement, medical clinic, hall society, dan security and fire guard area.

Diketahui, Sentra Timur Residence yang dikembangkan di atas lahan seluas delapan hektare merupakan proyek Kerja sama Operasi (KSO) antara Perum Perumnas dan PT Bakrie Pangripta Loka. Ke depannya, di dalam kawasan Sentra Timur Residence ini rencananya akan dibangun hingga sebanyak 15 tower.

Dari 15 menara tersebut, hingga saat ini Sentra Timur Residence telah membangun sebanyak 2.357 unit apartemen dan kios, dalam 6 tower pertama yang terdiri dari Grey Tower (28 lantai), Yellow Tower (23 lantai), Green Tower (23 lantai), Orange tower (23 lantai), Ruby Tower (28 lantai), dan Tosca Tower (23 lantai).

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya