Bos Total Sambangi Kantor Luhut, Ini yang Dibahas

Platform Bekapai, Blok Mahakam.
Sumber :

VIVA.co.id – Pejabat perusahaan Total E&P Indonesie menyambangi kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pagi ini. Ada beberapa hal yang dibahas oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, salah satunya mengenai pengelolaan Blok Mahakam. 

Pertamina Hulu Mahakam Alirkan Gas Perdana di Anjungan WPN-4

"Kita mau menyampaikan soal update tentang transisi yang mau jalan dengan Pertamina itu di (blok Mahakam), kita sudah mulai drilling segalanya," ucap President dan General Manager Total E&P Indonesie, Arividya Noviyanto di Jakarta pada Rabu, 1 Februari 2017. 

Dia pun menyampaikan, hingga saat ini perusahaan belum melakukan kegiatan pengeboran sumur baru di blok minyak dan gas bumi tersebut. Sejauh ini, pihaknya hanya meningkatkan dan menyampaikan progres enam sumur proyek yang dibiayai oleh Total E&P dan 19 sumur yang dibiayai oleh Pertamina kepada Luhut. 

Pertamina Hulu Mahakam Perkenalkan Pertakultur Ramah Lingkungan

"Untuk enam sumur itu Maret tahun ini, kemudian yang 19 sumur (kuartal II 2017)," ujarnya. 

Saat ini, baginya yang terpenting adalah menjaga transisi kelola blok Mahakam dari Total E&P ke Pertamina, agar produksi Mahakam tidak anjlok. (mus)

Jokowi Tunggu Hasil BUMN Ambil Alih Blok Rokan hingga Tambang Freeport
 Lapangan Handil Blok Mahakam

Begini Dampak Insentif Pemerintah ke Pertamina Hulu Mahakam Demi Jaga Produksi Migas Lapangan Tua

Pertamina melalui PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) melaporkan, sampai Oktober 2023 produksi minyak mencapai sebesar 26.251 BOPD dan produksi gas 530 MMSCFD.

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023