Sequis Life Bidik Pasar Asuransi di Semarang

Sequis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Sukses mengembangkan bisnisnya di lima kota besar di Indonesia, perusahaan asuransi bernama PT AJ Sequis Life, kini membidik pasar asuransi di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kasih Penghargaan Lewat Metode E-Voting

Director & Chief Operating Officer PT AJ Sequis Life, Yeoh Ah Thoo mengatakan, Semarang merupakan kota keenam pusat pelayanan nasional, setelah Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan.

"Alasan kita buka Semarang, karena kota ini memiliki keragaman sektor usaha dan potensi pertumbuhan ekonomi tinggi di Indonesia," kata Yeoh di sela-sela peresmian kantor Semarang, Kamis 2 Februari 2017.

KSSK Uji Ketahanan Sistem Keuangan RI, Ini Hasilnya

Yeoh meyakini, dengan dibukanya kantor Sequis di Semarang, masyarakat akan dengan mudah mendapatkan pelayanan yang lengkap dan nyaman, serta lokasi yang mudah di akses. Mulai informasi polis, pembayaran premi, hingga permintaan bukti transaksi, yang selama ini belum dilayani dengan cepat.

Pihaknya optimistis ekspansi bisnis di Semarang, akan mendorong tercapainya target korporasi menuju perusahaan asuransi jiwa terkemuka Indonesia .

Transaksi Pinjol Diproyeksi Bakal Meroket pada Tahun Politik Pemilu 2024

"Ini adalah tahun keempat dari rangkaian strategi delapan tahun kami, untuk mencapai visi di tahun 2020," katanya.

Total premi Sequis di 2016, tercatat sebesar Rp3 triliun, atau tumbuh sembilan persen dari tahun sebelumnya. Selama 2016, Sequis melalui PT AJ Sequis Life, dan PT AJ Sequis Financial membayarkan major klaim untuk 1.031 kasus, dengan total pembayaran Rp128,91 miliar dan 45 kasus dalam pembayaran dolar Amerika Serikat sebesar US$769.500.

Dalam klaim kesehatan, Sequis membayar klaim kesehatan untuk 22.057 kasus dengan total pembayaran senilai Rp232 triliun.

Di 2017, Sequis akan lebih fokus pada pengembangan keagenan, yaitu melalui penambahan agen baru, inovasi produk serta digitalisasi proses penjualan.

Pengembangan bisnis ini dilengkapi dengan dibukanya pusat training ragional untuk mendukung pertumbuhan bisnis Sequis di seluruh Jawa Tengah. Pusat pelatihan ini dilakukan di Solo, Yogyakarta, dan Purwokerto untuk total lebih dari seribu orang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya