Menhub Resmikan Gedung Baru Pelayanan Izin Penerbangan

Menteri Perhubungan menerima dokumen perizinan dari Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan melakukan peresmian Gedung Operasional Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara atau DKUPPU di kompleks Bandara Soekarno-Hatta. Peresmian pengoperasian dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui penandatanganan prasasti.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Hal yang mencuri perhatian, Menhub datang didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan jajaran Kementerian Perhubungan. Susi datang bukan sepenuhnya sebagai menteri, namun Susi juga datang sebagai pemilik maskapai penerbangan Susi Air. 

Dalam sambutannya, Menhub Budi mengatakan, peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan penerbangan kepada publik. 

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

"Tuntutan masyarakat terhadap pelayanan juga begitu tinggi, kita tentu punya kewajiban di sektor aviasi untuk keamanan, apalagi untuk keselamatan penerbangan," kata Menhub di lokasi peresmian gedung, kompleks Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 6 Februari 2017. 

Melalui gedung baru seluas 950 meter persegi yang berdiri di atas lahan seluas 4.000 meter persegi ini akan dilakukan pelayanan pengurusan izin penerbangan oleh maskapai. 

Begini Cara Memilih Angkutan Bus yang Laik Jalan

"Kata Presiden, setiap pekerjaan harus men-deliver, menyediakan. Gedung ini termasuk eye catcher indah, makanya kita harus indah juga," kata dia. 

Di samping pelayanan, menurut Menhub, prestasi dari operator penerbangan merupakan tujuan dari pihaknya. Diharapkan kecelakaan di sektor penerbangan dapat lebih diminimalisir. 

"Prestasi dari operator adalah goal ship, kita misalnya berhadapan dengan kecelakaan di Papua, oleh karenanya kita mengapresiasi Dirjen Udara di Puncak Jaya Wijaya, Airnav sudah mengoperasikannya dengan baik, dan jangan lagi terjadi kecelakaan," ujar dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya