Tidak Banyak yang Tahu, Ini Asal Usul Logo PlayStation

Logo PlayStation.
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA.co.id – Bagi para yang gamers sejati pasti tidak asing lagi dengan PlayStation. Konsol video game yang biasa dikenal dengan PS ini diproduksi dan dipasarkan oleh Sony Computer Entertaiment Inc. 

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Dilansir dari famouslogos, Kamis 16 Februari 2017, PS pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1994. Kini PS menjadi salah satu produk konsol video game paling terkenal dan sukses di dunia, bahkan sudah mensponsori berbagai olahraga dan berbagai kegiatan lainnya. 

Transpformasi logo PS

Sony Umumkan Kamera, Lensa dan Mikrofon Anyar di Pasar Indonesia

Membahas mengenai logo, merek ini tentunya merupakan salah satu yang paling populer dan langsung di kenali khususnya di arena game. Tapi, tidak banyak yang tahu, ketika tahap awal pada 1994 ada beberapa lusin logo yang diajukan untuk digunakan pada produk ini. 

Logo yang saat ini digunakan berbentuk huruf P dan S, serta menggunakan empat warna-warna cerah yaitu Merah, Kuning, Hijau dan Biru. Warna -warna itu melambangkan kecemerlangan, gairah, sukacita, pesona dan kekanggunan konsol game ini yang inovatif.

Spesifikasi Menggiurkan TWS Terbaru Sony, Harga Rp4,4 Juta

Di pasaran logo PS sering terlihat dalam bentuk palet berwarna hitam dan putih. Warna itu memberikan kesan tampilan yang sangat kokoh. 

Didesain oleh Manabu Sakamoto, seorang seniman grafis asal Jepang, logo ini menggunakan jenis huruf yang khusus dibuat olehnya. Sakamoto diketahui juga merupakan orang yang mendesain logo Vaio, salah satu produk personal computer keluaran Sony. (ren)

Realme 12+ 5G.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

Kehadiran ponsel pintar Realme 12+ 5G diklaim mampu mendefinisikan ulang standar kemampuan dan pengalaman fotografi pada smartphone kelas menengah ke level lebih tinggi.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024