Ratusan Rumah Tak Layak Huni Akan Diperbaiki

Rumah tidak layak huni
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan memperbaiki 551 rumah tidak layak huni di Kabupaten Sragen, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 2017.

Sri Mulyani Ungkap 'Kontraksi Dalam' Belanja Modal Januari 2022

Direktur Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan, Raden Johny Fajar Sofyan Subrata berharap, pemerintah daerah bisa mendorong peran serta masyarakat, untuk bergotong royong memperbaiki rumah warga yang sangat membutuhkan.
 
“Tahun 2017 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, BSPS dilakukan bagi 551 unit rumah dari anggaran Kementerian PUPR,” kata Johny dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Februari 2017.

Ia menjelaskan, jumlah rumah penerima BSPS di Kabupaten Sragen mengalami peningkatan dari 2016, di mana jumlah bantuan hanya untuk 500 unit rumah.
 
“Penyaluran BSPS ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah terhadap masyarakat miskin, yang memang benar-benar memerlukan bantuan perumahan. Kami akan berusaha agar penyaluran bantuan ini merata di setiap kecamatan yang ada di Sragen,” ujarnya. 
 
Diketahui, BSPS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas rumah milik masyarakat miskin yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah bantuan yang disalurkan pemerintah berkisar Rp15 juta untuk peningkatan kualitas rumah, dan Rp30 juta bagi pembangunan rumah baru.
 
Dalam pelaksanaannya, Kementerian PUPR bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat untuk pendataan calon penerima bantuan ini.

Daftar 12 Ruas Jalan Tol Baru yang Diresmikan 2021

Bantuan yang diberikan adalah penyaluran bantuan dalam bentuk bahan bangunan untuk peningkatan kualitas rumah, serta pembangunan rumah baru di atas lahan milik masyarakat miskin yang memang tidak memiliki kemampuan pendanaan untuk membangun rumahnya. (art)

Pengguna jalan tol melintas di samping gardu tol yang melayani pengisian ulang e-Money Mandiri di Gerbang Tol Cililitan, Jakarta, Selasa, 10 Februari 2017.

Siap-siap Tarif Tol Dalam Kota Resmi Naik Besok, Ini Rinciannya

Tarif tol dalam kota akan naik sebesar Rp500 pada Sabtu 26 Februari 2022 pukul 00.00 WIB pada semua golongan kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022