Rini Kritik Bank Mandiri dan Pelindo, Tak Becus Kelola Aset

Menteri BUMN, Rini Soemarno
Sumber :
  • Edwin Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno menyayangkan BUMN yang belum optimal dalam mengelola aset BUMN. Salah satunya  PT Bank Mandiri Tbk yang mempunyai gedung lama namun tak dioptimalkan dengan baik.

Hasil Revaluasi Kemenkeu, Kompleks GBK Jadi Aset Termahal RI

“BUMN ini asetnya harus dirawat, nih misalnya gedung Mandiri lama, kan sayang kan. Saya menyadari BUMN banyak sekali aset yang heritage namun tidak dijaga dengan baik," kata Rini di kawasan kota tua, Jakarta, Jumat 3 Maret 2017. 

Padahal, kata Rini, kawasan kota lama itu juga berpotensi untuk meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan dalam maupun dalam negeri. Rini mengaku sudah sering menyebutkan keluhan tersebut kepada pejabat BUMN sendiri. 

Dari 151 Aset Apartemen Bekas BLBI, Hanya 19 Berhasil Disewakan LMAN

"Gedung Mandiri yang di ujung itu keren, tapi kumuhnya bukan main. Saya ngomong ke Pak Budi (Staf Ahli), Pak Budi bilang, ‘saya sudah pindah sekarang’ (sebelumnya dari Dirut Bank Mandiri)" ujar dia. 

Selain itu, saat kunjungan ke Pelabuhan Sunda Kelapa di Teluk Jakarta, Rini juga ingin pengelolanya yaitu PT Pelindo II dapat menjadikan pelabuhan yang bersih, sehingga dapat menjadi kawasan wisata.

Setneg Akan Renegosiasi Pengelolaan Aset untuk Kontrak Sejak 90-an

"Tentunya kalau dijaga tentunya kota tua dan Sunda Kelapa bisa jadi objek wisata, dan makin banyak wisatawan," tutur dia. 

Pemprov DKI menertibkan lahan milik DKI di Kebagusan yang diserobot pihak lain

DKI Ambil Alih Lahan di Kebagusan yang Bolak-balik Diserobot Warga

Ini sudah keempat kalinya lahan milik Pemprov DKI Jakarta di Kebagusan diserobot. Kali ini harus ditertibkan

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2021