Beli Beton untuk Ngecor Sekarang Bisa di e-Commerce

Ilustrasi perumahan rakyat.
Sumber :
  • kemenpera.go.id

VIVA.co.id – Membeli beton siap pakai merupakan  hal yang kompleks untuk dilakukan bagi para pelanggan retail atau mereka yang membeli dalam jumlah yang sedikit. Selain proses pemesaran dan pengiriman, proses pembayaran juga menjadi hal yang cukup rumit dalam membeli produk seperti ini. 

Truk Peti Kemas Kecelakaan Hantam Pembatas Jalan di Kranji, Sopir Ngantuk

Menjawab permasalahan itu, PT SCG Readymix Indonesia atau Jayamix bekerja sama dengan Blibli.com menjual produk beton siap pakai secara online. Dengan ditandatanginya kerja sama antar keduanya, kini beli beton cor baik untuk kebutuhan pembangunan rumah baru, renovasi, atau pembangunan konstruksi besar bisa dilakukan melalui platform e-Commers tersebut. 

"Kami berharap pelanggan dapat lebih mudah dan nyaman untuk mendapatkan beton siap pakai berkualitas premium." ujar Presiden Direktur PT SCG Readmix Indonesia, Nantaong Chantrakul dikutip dari keterangan resminya, Kamis 9 Maret 2017. 

Jalan Rusak di Jawa Tengah Bertahun-tahun Enggak Beres, Jokowi Instruksikan Ganti Aspal ke Beton

Dia menjabarkan, ada dua tipe produk Jayamix by SCG yang telah tersedia di Blibli.com yaitu Jayamix Super Concrete dan Beton Instan. Kedua produk tersebut memiliki keunggulan yang cocok untuk pembuatan  slab, balok, kolom, struktur lantai, jalan perumahan, dan bahkan struktur bangunan.

Untuk pengirimannya juga bisa dilakukan dengan dua tipe, yaitu menggunakan truk besar dengan kapasitas tujuh meter kububik, dan Jayamixni yang merupakan truk lebih kecil dengan kapasitas dua meter kubiuk yang dapat digunakan untuk melewati jalanan sempit. 

Terowongan Cisumdawu Disebut Retak saat Gempa Sumedang, Begini Kata PUPR

Dia menjelaskan, Beton Instan merupakan material kering yang terdiri dari semen, pasir, batu split, serta bahan tambahan lainnya yang dicampur dan dikemas ke dalam sebuah kantong. Beton Instan didesain untuk area yang sulit dijangkau oleh truk molen. 

Beton jenis ini juga dapat digunakan dengan cara yang lebih praktis serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari struktur bangunan tersebut. Produk ini dijual dalam bentuk kemasan kantong dengan berat 50kg per kantong.

Menurutnya, untuk menuangnya ke dalam satu meter kubik area, diperlukan 43 kantong Beton Instan. Beton Instan dapat dipesan di Blibli.com dengan minimum pemesanan 10 kantong.

Sebelum pengiriman, Jayamix by SCG akan mengirimkan sebuah tim  terlebih dahulu untuk melakukan survei ke lokasi proyek untuk memastikan proyek dapat dilalui oleh truk molen. Waktu pengiriman disesuaikan dengan kesepakatan bersama antara pembeli dengan Jayamix by SCG.

Head of Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan mengatakan, pelanggan yang membeli Jayamix by SCG melalui situsnya, bisa bayar menggunakan kartu kredit.  Dengan fasilitas bunga 0 persen dan tenor 12 bulan. 

"Pelanggan dapat mempercayakan pembelian mereka di e-commerce kami untuk menghindari penipuan dari situs lain yang menawarkan produk Jayamix by SCG," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya