10 Orang Terkaya di Dunia 2017 Versi Forbes

Bill Gates.
Sumber :
  • REUTERS/Mike Segar

VIVA.co.id – Majalah ekonomi terkemuka Forbes, kembali merilis daftar orang terkaya di dunia pada 2017. Kali ini, merupakan rekor baru bagi orang-orang terkaya di dunia, karena jumlah miliarder melonjak 13 persen menjadi 2.042 orang dari tahun lalu yang hanya mencapai 1.810 orang.

5 Orang Terkaya di Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Mayoritas Berdarah Tionghoa

Dilansir Forbes, Selasa 21 Maret 2017, total kekayaan bersih orang terkaya di dunia 2017, naik sebesar 18 persen menjadi US$7,67 triliun. Dari total miliarder itu, sebanyak 233 orang meningkat dari daftar orang terkaya pada 2016, dan hasil ini adalah yang terbesar sejak 31 tahun Forbes melacak kekayaan miliarder dunia.

Adapun untuk urutan pertama orang terkaya dunia masih ditempati oleh Bill Gates, di mana pendiri Microsoft ini masuk urutan puncak empat tahun berturut-turut dan bertahan selama 18 tahun dari survei yang dilakukan Forbes. Ia memiliki kekayaan mencapai US$86 miliar, atau naik dari US$75 miliar tahun lalu.

Robert Kuok Orang Terkaya di Malaysia, Beli Mall di Singapura Seharga Rp6 Triliun

Peringkat kedua, diikuti oleh Warren Buffett pendiri Berkshire Hathaway, pria 86 tahun ini memiliki kekayaan US$75,6 miliar. Kekayaannya melompat US$14,8 miliar sejak 12 bulan terakhir, atau semakin naik, sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat pada November 2016.

Kemudian, peringkat ketiga diisi oleh Jeff Bezos yang miliki kekayaan US$72,8 miliar. Kekayaannya bertambah sebanyak US$27,6 miliar pada tahun ini, dan membuat dirinya naik peringkat dari posisi lima tahun 2016. Lalu, peringkat empat ada Amacio Ortega, pemilik gerai pakaian Zara dengan kekayaan US$71,3 miliar.

Sederet Nama Konglomerat Tajir, Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Peringkat ke lima, adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang miliki kekayaan US$56 miliar. Sementara itu, peringkat ke enam adalah Carlos Slim Helu dari Mexico, yang untuk pertama kalinya keluar dari lima besar terkaya dunia. Saat ini, pria 77 tahun ini memiliki kekayaan US$54,5 miliar.

Lalu, peringkat tujuh, ada Larry Elison dengan kekayaan bersih mencapai US$52,2 miliar, atau turun dari kekayaan tahun lalu sebesar US$55,6 miliar. Sementara itu, Koch bersaudara, yaitu Charles Koch dan David Koch di peringkat delapan dan sembilan, dengan kekayaan bersih masing-masing sebesar US$48,3 miliar.

Dan, peringkat ke 10 pada ranking orang terkaya dunia pada 2017 di isi oleh pendiri Bloomberg LP, yaitu Michael Bloomberg dengan kekayaan mencapai US$47,5 miliar. Kekayaan pria 75 tahun ini naik dari tahun lalu yang hanya sebesar US$47,3 miliar. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya