Garuda Siapkan 45 Ribu Kursi Tambahan saat Lebaran

Pengunjung Serbu Garuda Indonesia Travel Fair
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Moch Asim

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia Tbk. memastikan kesiapannya dalam menyambut musim Lebaran 2017. Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury menyatakan akan mengerahkan sejumlah tambahan kru pesawat (air crew), serta sejumlah pesawat tambahan.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Jadi dalam dua minggu peak season Insya Allah sudah siap. Kita juga siap dengan tambahan air crew dan pesawat stand by. Dua yang wide body, dan satu arrow body," kata Pahala di kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Kamis 20 April 2017.

Mengenai upaya penambahan kursi pesawat, Pahala mengaku pihaknya telah mempersiapkan lebih dari 40 ribu kursi tambahan, untuk melayani seluruh penumpang di musim libur lebaran tersebut.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Dia menjelaskan, jumlah tambahan kursi itu akan dibagi ke dalam dua pembagian, di mana sekitar 32 ribu kursi akan dilayani dengan tambahan pesawat yang terjadwal, sementara sisa 12 ribu kursi lainnya akan dilayani dengan pesawat yang lebih besar dari yang biasanya digunakan pihak maskapai.

"Kita sudah siapkan kurang lebih 45 ribu kursi tambahan. Ada terdiri dari kurang lebih tambahan pesawat yang terjadwal, itu sekitar 32 ribu kursi," kata Pahala.

Bos Garuda Indonesia Curhat Rugi Berat Kehilangan Penumpang

Selain itu, sambungnya ada juga yang dalam bentuk jenis pesawat lebih besar dari yang biasa dilayani ada sekitar 12 ribu kursi.

Pesawat Garuda Indonesia keluar dari landasan pacu di Makassar

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

insiden ini terjadi di Makassar dan saat hendak lepas landas

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020