Citilink Bantah Penyesuaian Jadwal Terbang karena Jokowi

Ilustrasi Pesawat Citilink.
Sumber :
  • Dok. Citilink

VIVA.co.id – Manajemen maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia, memberikan klarifikasi mengenai penyesuaian jadwal penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma pada hari ini, Jumat 21 April 2017.

Terpopuler: Baret Merah Hengki Haryadi, Gus Miftah Bagi-bagi Uang, dan Pilot Citilink Selingkuh

Beredar kabar bahwa pesawat Citilink dari dan ke Semarang, Solo, Yogya, dan Malang gagal terbang, karena ada rombongan VVIP, yakni Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, yang menggunakan Halim Perdanakusuma.

“Bahwa mengenai kabar yang beredar, jika penerbangan Citilink Indonesia mengalami penyesuaian, karena adanya aktivitas penerbangan kepresidenan. Kami mengklarifikasi bahwa kabar yang beredar tersebut tidak benar,” kata Corporate Communication Manager Citilink Indonesia, Ageng Wibowo di Jakarta, Jumat 21 April 2017.

Heboh Kabar Pilot dan Pramugari Selingkuh, Citilink Tak Izinkan Keduanya Terbang

Dia menyatakan, penyesuaian jadwal penerbangan dari dan menuju bandara Halim Perdanakusuma pada hari ini, karena padatnya aktivitas, serta kepadatan lalu lintas di bandara tersebut.

"Dengan ini, Citilink Indonesia memohon maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang disebabkan akibat adanya penyesuaian jadwal tersebut," ucap Ageng.

Garuda Indonesia dan Capital A Sepakati Kerja Sama Perluas Jaringan Rute Citilink-AirAsia

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan membatalkan kegiatan penerbangan komersil, dengan alasan penerbangan VIP di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Penerbangan VIP tidak akan membatalkan penerbangan komersil, sebagaimana disampaikan Setmilpres (Sekretaris Militer Kepresidenan) setelah berkoordinasi dengan otoritas bandara," ujar Kepala Biro BPMI (Biro Pers, Media dan Informasi), Sekretariat Presiden Bey Machmudin

Sebelumnya sesuai prosedur, Citilink Indonesia juga telah menginformasikan kepada para calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan pada tanggal tersebut melalui call center.

Atas penyesuaian ini, Citilink menyediakan opsi re-schedule (penjadwalan ulang) dan re-fund tiket penerbangan yang prosesnya dapat dilakukan dengan menghubungi call center Citilink Indonesia di 08041080808.

Citilink akan semaksimal mungkin memberikan layanan informasi dan petunjuk kepada calon penumpang terkait adanya penyesuaian jadwal karena alasan kepadatan aktivitas ini.

Selain penyesuaian, ada beberapa rute yang kemungkinan akan mengalami perubahan jadwal akibat rotasi, dan penyesuaian. Di antaranya, penerbangan dengan tujuan Padang, Solo, Semarang, Palembang, Surabaya, Yogyakarta, dan Malang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya