Tunjangan PNS Tahun Ini Naik, Katanya Bentuk Apresiasi

Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana menaikkan tunjangan kinerja bagi para pegawai negeri sipil yang memiliki kinerja baik tahun ini. Namun, rencana ini akan terlebih dahulu dikonsultasikan kepada Kementerian Keuangan selaku bendahara negara.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Lantas, seberapa besar kemungkinan adanya kenaikan tunjangan kinerja aparatur negara tahun ini?

"Kalau kementerian/lembaga bisa membuktikan ada peningkatan kinerja, mestinya bisa diberikan apresiasi," kata Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, saat ditemui di Grand Sahid, Jakarta, Minggu 23 April 2017.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

Dia pun mengatakan, potensi kenaikan tunjangan kinerja para abdi negara, tentu akan tetap bergantung pada kinerja secara keseluruhan. Jika bisa membuktikan dengan kinerja yang mumpuni, bendahara negara pun tak segan untuk mengganjar PNS kenaikan.

Meski begitu, sampai saat ini Mardiasmo belum mengetahui secara pasti, konsep kenaikan tunjangan tersebut. Apalah masih dalam bagian reformasi birokrasi, atau hanya semata-mata berbentuk insentif yang diberikan kepada pegawai yang selama ini bekerja dengan baik.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri

"Nanti kami akan bicarakan dulu prinsipnya seperti apa. Saya cek dulu ke pak Askolani (Direktur Jenderal Anggaran)" ujarnya.

IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024