Panasonic Perluas Pasar Ekspor ke Asean

Panasonic
Sumber :
  • famaouslogos

VIVA.co.id – PT Panasonic Manufacturing Indonesia memperluas ekspor mesin cuci semi otomatisnya ke negara-negara Asia Tenggara, atau ASEAN, melalui produk “Made in Indonesia” dengan “Japan Quality” yang mampu bersaing dan diterima secara global.  

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Sesuai komitmennya, seperti dikutip dari rilisnya, Rabu 26 April 2017, untuk membangun industri, PT PMI melalui unit usaha mesin cucinya, berhasil meningkatkan dan memperluas ekspor ke negara-negara ASEAN.

Hal itu, menunjukkan bahwa produk nasional mampu bersaing secara global, sekaligus merupakan upaya nyata untuk meningkatkan devisa.  

Kemenkeu Monitor Dampak Konflik Israel-Iran ke Ekspor RI

Hingga 2016, PT PMI memproduksi mesin cuci semi otomatis dua tabung untuk kebutuhan pasar domestik, serta mengekspor ke berbagai negara Timur Tengah (Saudi Arabia, UAE, Kuwait, Oman, Qatar) dan negara Amerika Tengah (Costa Rica dan Panama).

Mulai April 2017 ini, produk mesin cuci PT PMI mulai diekspor ke negara-negara ASEAN seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia, dan akan terus dikembangkan.

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo menyatakan, perekonomian Indonesia masih kuat di tengah meningkatnya ketidakpastian global.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024