MatahariMall.com Disuntik Dana Rp425 Miliar

www.mataharimall.com
Sumber :

VIVA.co.id – PT Matahari Department Store Tbk, berencana menambah investasi kepemilikan sahamnya di PT Global Ecommerce Indonesia, selaku induk perusahaan dari MatahariMall.com sekitar Rp425 miliar.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Direktur Keuangan Matahari Departement Store, Clarissa Joesoep menyampaikan, pihaknya telah membeli saham sekitar Rp165 miliar di GEI pada Januari 2017. Sehingga, Matahari Department Store, saat ini telah memiliki sekitar 12 persen saham di MatahariMall.com.

"Kami akan tambah investasi lagi sekitar Rp425 miliar dan itu merupakan investasi perusahaan yang terakhir. Kami akan realisasikan pada tahun ini," kata Clarissa di Jakarta, Rabu 26 April 2017.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Ia menjelaskan, dana itu di luar belanja modal, atau capital expenditure (capex) perusahaan tahun ini. Dengan adanya penambahan investasi tersebut, diperkirakan porsi kepemilikan saham perusahaan di MatahariMall.com bertambah menjadi kurang lebih sekitar 20 persen.

"Setelah investasi kami lakukan, yah kepemilikan kami bertambah. Mungkin kurang dari 20 persen, dengan catatan pemegang saham lainnya tidak menambah kepemilikan di GEI, " tuturnya.

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

Clarissa menambahkan, perusahaan melihat bisnis e-commerce sebagai peluang yang signifikan untuk memperluas jaringannya ke seluruh Indonesia. Kemudian, melalui bisnis ini diharapkan penjualan produk perusahaan dapat meningkat ke depannya.

"Memang saat ini, belum terasa kontribusinya. Tetapi, kami melihat potensi yang besar di penjualan melalui online ini," ujarnya. (asp)

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), induk usaha jaringan bioskop Cinema XXI resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk selaku pengelola Cinema XXI menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 666,76 miliar atau sebesar Rp 8 per saham.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024