Penanaman Modal Dalam Negeri Kuartal I Capai Rp68 Triliun

Gedung BKPM.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal menyebutkan, penanaman modal dalam negeri atau PMDN pada triwulan I-2017 senilai Rp68,8 triliun dari total realisasi investasi sebesar Rp165,8 triliun. Adapun lima daerah proyek realisasi PMDN ini di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah.

Bangun Kemitraan dengan UMKM, Unit Usaha BUMI Raih Penghargaan BKPM

Deputi Bidang Pengendalian Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis, menyebutkan masing-masing nilai investasi di kelima daerah tersebut yaitu DKI Jakarta US$11,8 triliun, Jawa Timur senilai US$9,4 triliun, Jawa Barat US$9,1 triliun, Banten sebesar US$5,5 triliun, dan Jawa Tengah US$5 triliun.

“Sementara, berdasarkan lima sektor utama, alokasi PMDN direalisasikan dalam sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi senilai Rp16 triliun, industri makanan Rp12,1 triliun, pertambangan Rp8,1 triliun, listrik, gas dan air Rp7,3 triliun, serta industri logam dasar, barang logam, mesin, dan elektronik Rp4,1 triliun,” kata Azhar di kantor BKPM, Jakarta, Rabu, 26 April 2017.

BKPM Pastikan Kenaikan Upah Minimum 2023 Tak Ganggu Iklim Investasi di RI

Sektor industri juga memiliki kontribusi paling besar terhadap penanaman modal asing (PMA) yang sebesar Rp97 triliun. Industri memberikan kontribusi sebesar US$3,2 miliar atau 44,3 persen dari total PMA. (art)

Menteri Investasi Bahlil Lahadali meresmikan media center Indonesia Maju

Menteri Investasi Bahlil Resmikan Media Center Indonesia Maju, Ini Fungsinya

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meresmikan media center Indonesia Maju di Menteng, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023