Pertemuan Jokowi dan Taipan Hong Kong Disambut Antusias

Presiden Joko Widodo bertemu Li Ka-Shing, pemilik CK Hutchison Holdings Limited
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kamar Dagang dan Industri Indonesia mengungkapkan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pemilik CK Hutchison Holdings Limited, Li Ka-Shing, menjadi sinyal positif bagi pembangunan infrastruktur nasional. Pertemuan tersebut, diharapkan mendatangkan minat investasi ke dalam negeri.

Anies Ungkap Penyebab Investor Asing Enggan Masuk RI: Kita Punya Masalah, Jangan Ditutupi!

"Presiden Joko Widodo telah bertemu dengan orang yang tepat. Hutchinson merupakan operator pelabuhan terbesar dengan penguasaan 12 kontainer yang ada di dunia," jelas Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Logistik dan Pengelolaan Rantai Pasokan Rico Rustombi, dikutip melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu 3 Mei 2017.

Kadin memandang, pertemuan antara kepala negara dan Li Ka-Shing diharapkan mendorong terbangunnya infrastruktur pelabuhan, terutama di wilayah Indonesia Timur. Sehingga harapannya, upaya membangun aktivitas ekonomi dari pinggiran bisa terealisasikan.

Ekonom: Pesta Demokrasi RI Dorong Konsumsi, Tapi Investasi Asing Menciut

Apalagi, lanjut Rico, semakin maraknya pelabuhan-pelahuhan baru di Indonesia, akan berdampak terhadap penurunan biaya logistik yang selama ini masih terlampau tinggi. Hal tersebut pun sejalan dengan Keinginan Presiden, agar Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.

"Harapan kami, pertemuan antara Presiden dan investor dari Hong Kong bisa terealisasi. Banyak keuntungan buat dunia usaha," katanya.

ASEAN-BAC: Thailand Jadi Contoh yang Berhasil Memanfaatkan Potensi Investasi Asing di ASEAN

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan, Li Ka-Shing menjadi salah satu investor yang masih memandang Indonesia sebagai destinasi yang menarik. Saat ini, nilai investasi CK Hutchinson Holdings di Indonesia, mencapai US$10 miliar atau melebihi Rp130 triliun. (ren)

Ilustrasi investasi bodong.

Hati-hati, Simak 9 Tips Paling Efektif Agar Tak Tertipu Investasi Bodong

Mengenali investasi yang sah dan yang palsu tidaklah terlalu sulit. Meskipun demikian, masih banyak korban investasi palsu yang terus muncul. Penyebanya kurang pemahaman.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024