Rumah Rp200 Juta bagi Pengguna Commuter Line Bogor-Tangerang

PT Diamond Citra Propertindo juga pasarkan area komersial baru.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Diamond Land Development saat ini, sedang menyiapkan proyek hunian baru yang rencananya diluncurkan pada Agustus mendatang. Proyek berkonsep landed house (rumah tapak) ini berlokasi di kawasan Tangerang dan Bogor.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Presiden Direktur PT Diamond Land Development, Adam Bilfaqih, dikutip dari keterangannya, Minggu 7 Mei 2017, menjelaskan bahwa salah satu alasan untuk mengembangkan proyek baru dengan harga Rp200 jutaan ini, karena minat masyarakat untuk memiliki tempat tinggal cukup tinggi dan ini juga didukung oleh kondisi ekonomi yang terus membaik.

Adam mengatakan, pengembangan landed house ini merupakan bisnis utama dari bisnis Diamond Land Development sebagai pengembang. “Karenanya, kami tengah menyiapkan rencana untuk membangun dua proyek hunian yang memiliki kedekatan dengan jalur kereta, commuter line. Lokasinya dekat dengan Stasiun Cileujit (Bogor) dan Stasiun Daru (Tangerang).”

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

Luas lahan kedua proyek tersebut 10 hektare dan pengembangannya ditujukan untuk segmen hunian menengah bawah dengan kisaran harga mulai dari Rp200 jutaan. Untuk pilihan tipenya terbagi dalam dua, yaitu tipe 27/60 dengan harga jual Rp200 jutaan dan tipe 36/72 dengan harga jual Rp258 juta.

"Untuk tahap awal, kami akan buka lahan seluas tiga hektare. Ada pun jumlah unit yang di tawarkan 250 unit dengan konsep klaster," terangnya.
 
Terkait calon konsumen yang dibidik, Adam mengatakan, pihaknya menargetkan dapat menarik minat kalangan komuter yang banyak beraktivitas, dengan menggunakan sarana transportasi kereta commuter line.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Pembeli Geruduk Kantor Polisi

Area komersial baru

PT Diamond Land Development, melalui anak perusahaannya PT Diamond Citra Propertindo, secara resmi juga meluncurkan area komersial di proyek Diamond Amara Avenue yang disingkat Dave Apartment.

Peluncuran area komersial, yang dilakukan Sabtu 6 Mei 2017, ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Diamond Land Development dengan Alfa Express yang membuka gerai di Dave Apartment.

Selain itu, bersama PT Graha Telekomunikasi Indonesia, Diamond Land Development juga melakukan kerja sama untuk pemasangan jaringan internet yang merupakan fasilitas utama di hunian yang menyasar segmen mahasiswa ini.

Presiden Direktur PT Diamond Land Development, Adam Bilfaqih mengatakan, Dave Apartment merupakan hunian vertikal yang dikembangkan untuk fokus memenuhi kebutuhan segmentasi mahasiswa.

“Lokasinya sangat strategis, karena berada di epicentrum bisnis rumah kost mahasiswa, Jalan Palakali Raya, Kukusan, Depok, tepatnya di pintu belakang Universitas Indonesia. Di mana, saat ini harganya sudah naik 50 persen dari harga perdana, ketika pertama kali diluncurkan, yakni Rp308 juta/unit,” jelas Adam.

"Sejak diluncurkan pada Mei 2015, penjualan unit Dave Apartment telah mencapai angka 75 persen dari total unit yang berjumlah 868. Kami optimis, trennya akan terus meningkat, karena harga kita cukup menarik dan lokasinya strategis, hanya ratusan meter dari ruas tol Cijago dan pintu tol Kukusan," terang Adam.

Walau menyasar segmen menengah, Dave Apartment memiliki fasilitas sistem keamanan kawasan yang dirancang khusus untuk mengutamakan kenyamanan dan privasi bagi para penghuninya. Hal ini terwujud dalam penerapan Advance Security Management, didukung oleh kamera pengawas 24 jam (CCTV), dua way intercom, dan Electronic Access Card System.

Terkait area komersial, pengembangannya dibagi dalam zonasi, yaitu food and beverage (F&B), ritel, dan office (perkantoran). Rencananya, pihak pengembang menyiapkan 18 unit area komersial yang ditawarkan kepada pembeli.

"Sampai saat ini, NUP (nomor urutan pemesan) telah mencapai angka 35. Sedangkan untuk harga jualnya, unit komersial tersebut ditawarkan seharga Rp35 juta per meter persegi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya