Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 20 Mei 2017 | 13:50 WIB
  • Pertamina Harap Warga Papua Beralih ke Gas

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Banjir Ambarita (Papua)
Pertamina Harap Warga Papua Beralih ke Gas
Photo :
Bright Gas memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk LPG lain

VIVA.co.id – Inovasi energi kembali dikembangkan Pertamina dengan meluncurkan Bright Gas yang mengutamakan keamanan bagi penggunanya.

Sehingga, perusahaan pelat merah itu berharap, masyarakat Papua yang kini sebagian besar masih menggunakan minyak tanah bahkan ada juga pakai kayu bakar beralih ke gas. 

General Manager Pertamina WIlayah VIII Maluku Papua Made Adi Putra mengatakan, Bright Gas merupakan produk inovasi Pertamina akan ketersediaan energi yang aman dan ringan serta harganya yang terjangkau.

“Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat Papua beralih dari menggunakan minyak tanah maupun kayu  bakar ke gas ini," kata Made, saat peluncuran Bright Gas di Halaman Kantor Gubernur Papua Jalan Soa Siu Jayapura, Sabtu 20 Mei 2017. 

Ia menjelaskan, menggunakan Bright Gas selain aman, ringan juga sangat efisien. "Bright Gas jauh lebih efisien dibandingkan minyak tanah, sehingga warga Papua diharapkan mau beralih menggunakan produk ini," tuturnya. Bright Gas dengan berat 5,5 kg merupakan varian baru di produk LPG Pertamina.

Tabung Gasnya yang identik dengan warna pink memiliki ukuran yang unik dengan tinggi 46 cm dan diameter 23,5 cm. Ukuran ini membuat Bright Gas 5,5kg menjadi pilihan keluarga masa kini yang menyukai kepraktisan dalam berbagai hal.

"Ini akan menjadi solus Bright yag cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau," kata dia. 

Ibu rumah tangga yang dinamis atau keluarga kecil yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi yang lebih sedikit merupakan target konsumen Bright Gas 5,5 kg.

Sales Executive Domestic Gas Wilayah Papua William Handoko Gotama menambahkan bahwa Papua merupakan provinsi kedua di wilayah Region MOR VIII yang diluncurkan produk Bright Gas setelah sebelumnya dilakukan di Maluku.

Bright Gas 5.5 kg ini menawarkan tiga kelebihan bagi konsumen. Pertama, lebih aman dengan fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.
 
Kedua, fitur keamanan diperkuat dengan adanya tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan hologram fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. 

Ketiga, lebih nyaman, dengan berat tabung yang hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 kg dengan layanan pesan antarmelalui agen resmi Pertamina di Jayapura atau melalui Contact Pertamina 1 500 000.