Proyek Agung Podomoro Land yang Dukung Program Sejuta Rumah

Ilustrasi Proyek Agung Podomoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/pluitcity.com

VIVA.co.id – Hunian yang asri, ramah lingkungan, namun terjangkau menjadi sesuatu yang diidamkan masyarakat perkotaan khususnya di Ibu Kota yang sudah minim lahan saat ini. Hal tersebut lah, yang membuat industri properti di daerah-daerah penyanggah Ibu Kota terus berkembang.

Kata Menteri Basuki soal Program 3 Juta Rumah Prabowo-Gibran

Menjawab hal tersebut PT Agung Podomoro Land lewat anak usahanya, PT Graha Tunas Selaras, membangun Apartemen Podomoro Golf View (PGV) yang berlokasi di Cimanggis Depok. Apartemen ini menawarkan gaya hidup sehat dan bersahabat dengan alam. 

AVP Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Alvin Andronicus mengatakan, PGV adalah salah satu produk Agung Podomoro Land untuk mendukung program sejuta rumah Presiden Joko Widodo, dengan harga yang sesuai patokan untuk rumah sederhana. Namun, memiliki fasilitas yang lengkap.

Bos BTN Tegaskan Kolaborasi dengan REI Bukan Sekadar Bisnis Semata

Menurutnya, PGV yang berlokasi di Cimanggis, Depok, bakal memanjakan pemiliknya dengan kenyamanan dan kecepatan akses transportasi ke berbagai destinasi di Jabodetabek. Karena, akan dilengkapi dengan stasiun Light Rail Transit (LRT) yang terhubung ke stasiun Mass Rapid Transit (MRT) dan kereta commuter line Jabodetabek. 

"Podomoro Golf View ini juga hanya 10 menit ke jalur tol Jagorawi pintu Cimanggis," ujar Alvin dikutip dari keterangan resminya, Senin 22 Mei 2017.

JICA, BCA dan Citi Suntik BTN Rp1,4 T untuk Program Satu Juta Rumah

Dia meyakini, dengan mengusung konsep Transit Oriented Development (OTD), superblok PGV Cimaggis Depok akan menjadi sunrise properti 2017 di Jabodetabek, selain Bekasi, Serpong dan Bintaro.

“Apartemen ini berlokasi di area perlintasan LRT, sehingga nantinya akses akan semakin lancar dari dan menuju Jakarta. Untuk itu kami serius membangun super blok ini menjadi lokasi berkualitas dan kompetitif untuk properti,“ jelasnya.

Lebih lanjut menurutnya, APL meyakini bahwa industri properti akan membaik tahun ini. Khususnya di segmen keluarga muda yang memerlukan kepemilikan hunian di lokasi strategis. 

"Catatan kami, melalui proyek Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis, minat masyarakat sangat tinggi untuk memenuhi kebutuhan dasar papan ini,"ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT Graha Tunas Selaras Rubby I. Widjaja mengatakan, gaya hidup sehat dan ramah lingkungan selain untuk menjaga kelestarian alam, juga sangat baik untuk kesehatan individu. Kepentingan konsumen itulah yang menjadi fokus pengembang. 

Saat ini, dari tiga unit tower apartemen yang sedang dibangun yaitu Tower Dahoma, Tower Balsa, dan Tower Cordia, hampir 85 persen sudah ludes dibeli. Rencananya, akan segera dibangun tower baru yang akan menambah unit apartemen di PGV ini.

“Tahun ini kita juga meluncurkan tower baru, Tower Guarea yang kita perkenalkan pada acara 'Signature Night' dengan harga perdana,” ujar Rubby.

Dia menjabarkan, PGV juga akan dilengkapi oleh fasilitas pendidikan. Selain dikelilingi oleh berbagai universitas ternama (Gunadarma, Universitas Indonesia, Pancasila, IISIP) juga bersebelahan langsung dengan rencana pengembangan sekolah Kolese Kanisius.

"Lokasi Tower Guarea sangat dekat dengan Universitas Gunadarma. Sehingga, pelajar yang tinggal di situ cukup berjalan kali untuk ke kampus," ujar Rubby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya