Harga Apartemen di Depok Diprediksi Naik

Apartemen di Depok
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Median harga apartemen di kawasan Depok, Jawa Barat, pada kuartal I-2017 tercatat mencapai Rp16 juta per meter persegi. Pasaran harga ini belum bergerak sejak kuartal IV-2016 lalu, apartemen di kawasan itu diprediksi baru akan mengalami peningkatan harga pada kuartal berikutnya.

Uji Coba Ganjil Genap di Margonda Depok Mulai 4 Desember 2021

Country Manager Rumah.com Wasudewan menjelaskan, berdasarkan indeks tersebut, median harga apartemen di Depok cenderung meningkat pada semester pertama, lalu menurun tidak signifikan di semester berikutnya. 

“Boleh jadi, ini menandakan tingginya minat para pemburu apartemen di semester pertama, karena mereka ingin segera menawarkan huniannya untuk para mahasiswa baru yang akan masuk kuliah pada semester kedua,” ujar Wasudewan dikutip dari keterangan resminya, Selasa,30 Mei 2017.

Investasi Properti di Jalur TB Simatupang Bisa Cuan, Ini Faktornya

Menurut Wasudewan, pasar apartemen di kawasan Depok relatif menggiurkan. Hal ini disebabkan oleh setiap tahunnya, sekitar 20 ribu mahasiswa baru akan memasuki kawasan Depok untuk memulai tahun ajaran baru. Apalagi juga didukung dengan sarana infrastruktur baru, yaitu Jalan Tol Depok-Antasari yang diperkirakan Seksi I-nya akan bisa mulai beroperasi di akhir 2017 ini.

Selain membidik pasar mahasiswa yang kuliah di Universitas Indonesia, Universitas Gunadharma dan kampus lain di kawasan Depok, para investor juga memiliki target baru. Awal 2018 mendatang, Rumah Sakit Universitas Indonesia akan mulai beroperasi, sehingga para karyawan, dokter dan keluarga pasien rawat inap bisa memiliki beragam pilihan hunian berupa apartemen di kawasan Depok.

Berinvestasi di Masa Pandemi, Sektor Ini Malah Kasih Keringanan
Revitalisasi trotoar di Jalan Margonda.

Revitalisasi Trotoar di Jalan Margonda, Pemkot Depok Anggarkan Rp23,5 Miliar

Revitalisasi trotoar di Margonda dinilai merupakan langkah tepat untuk menjamin perlindungan dan hak pejalan kaki di Kota Depok, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022