Persiapan Lebaran, Mandiri Sebar Rp23,5 Triliun Uang Tunai

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • www.mandiri-capital.co.id

VIVA.co.id – Dalam rangka mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan jelang Idul Fitri, PT Bank Mandiri berkomitmen untuk menyediakan dana tunai sebesar Rp23,5 triliun atau secara rata-rata sebesar Rp1,1 triliun per hari untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Direktur Ritel Banking PT Bank Mandiri, Tardi mengungkapkan, kebutuhan uang tunai selama bulan puasa sampai dengan Lebaran tahun ini meningkat 10 persen dari total nilai yang disiapkan perseroan secara harian pada kondisi normal. Langkah ini dilakukan sejak awal, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Antisipasi ini kami persiapkan mengingat perkiraan tingginya kebutuhan uang tunai pada dua pekan sebelumnya, dan sesudah Idul Fitri, terutama saat liburan dan cuti bersama," kata Tardi, Jakarta, Selasa malam, 30 Mei 2017.

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

Perseroan menyatakan, 85 persen total dana yang digelontorkan kepada masyarakat akan disalurkan via mesin Anjungan Tunai Mandiri. Sementara itu, sisanya sebanyak 15 persen akan didistribusikan ke kantor cabang PT Mandiri yang tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia.

Khusus untuk mesin ATM, Badan Usaha Milik Negara ini menyatakan, peningkatan pasokan uang tunai senilai Rp1 triliun per hari akan berlaku efektif pada 12 Juni sampai dengan 23 Juni 2017. Hal tersebut dilakukan, sekaligus bertepatan dengan masa liburan Idul Fitri yang berlangsung pada 26-30 Juni 2017.

Diduga Debit Paksa Tabungan, Petani Singkong Laporkan Bank Mandiri

“Dari nilai tersebut, sebesar 40 persen dari jumlah dana itu akan didistribusikan di wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Sementara 60 persen lainnya, akan disalurkan ke kota besar di Indonesia,” katanya.

Livin' by Mandiri.

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Bebas biaya transfer antarbank hanya bisa dilakukan di Livin’ by Mandiri dengan menggunakan BI Fast pada 2-9 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022