Menteri Jonan Ancam Copot Kepala SKK Migas

Menteri ESDM Ignasius Jonan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan mengancam akan mencopot Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amien Sunaryadi. Secara tegas, dia akan melakukan itu jika kinerja SKK migas masih lambat atau dinilainya kurang efektif. 

Dukung Produksi, 15 Proyek Migas Siap Beroperasi di 2024

Jonan mengatakan, SKK migas harus menjadi lembaga kerja yang baik bagi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). Agar semua investor yang masuk di industri migas nyaman melakukan investasi. 

"Saya bilang pak Amien (SKK Migas), pimpinannya (deputi) sudah diganti semua supaya cepat. Kalau masih lambat, nanti termasuk pak Amien (diganti)," kata Jonan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu 31 Mei 2017. 

Target Investasi Hulu Migas 2023 Tak Capai Target, Kepala SKK Migas Ungkap Kendalanya

Seperti diketahui, akhir pekan lalu, Kementerian ESDM telah malakukan perombakan komposisi pimpinan SKK Migas, diantaranya, untuk posisi Wakil Kepala, Sekretaris, Deputi Perencanaan, Deputi Operasi, dan Deputi Dukungan Bisnis. Jonan pun menegaskan dirinya tidak segan-segan kembali melakukan perombakan jika tidak ada perubahan ke arah yang lebih baik di tubuh SKK Migas. 

Hingga saat ini, Jonan mengaku masih saja menerima laporan terkait dengan lambatnya pelayanan SKK Migas dalam melakukan pelayanan di sektor migas khususnya pengelolaan Wilayah Kerja (WK) Migas.

EMP Temukan 126 Miliar Kaki Kubik Gas di Blok Bentu

"Pengertian saya kurang cepat, berarti sistem kerjanya kurang efektif dan kurang baik," tutur dia. (adi)

[dok. SKK Migas]

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berkomitmen untuk terus meningkatkan komersialisasi minyak dan gas bumi (migas) di Tanah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024