Sandiaga: OK Oce Stock Center Gaet Pelaku Baru Pasar Modal

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, meluncurkan wadah baru bagi para investor Jakarta untuk menjadi pelaku pasar modal. Hal itu terangkum dalam program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK Oce) Stock Center.

IHSG Masih Berpeluang Menguat, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini

Sandi, akrabnya disapa, menargetkan pembangunan Stock Center atau Pusat Informasi tentang pasar modal ada di 44 kecamatan. Dengan langkah itu, Ia yakin pelaku pasar modal di Indonesia bisa meningkat hingga dua persen dalam lima tahun.  

"Dengan OK Oce Stock Center ini kita ingin semudah mungkin para pelaku usaha dan calon investor (ikut), karena dengan Rp100 ribu mereka bisa mengikuti program ini, kebetulan kami sudah memiliki 15 ribu peserta pelatihan (OK Oce)," kata Sandi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat 2 Juni 2017.

Perangnya di Ukraina Kok Pasar Modal RI Negatif, Ini Sebabnya

Ia pun menargetkan dalam lima tahun ke depan peserta OK Oce meningkat menjadi 200 ribu peserta. Peserta tersebut diharapkan dapat berpartisipasi dalam menambah jumlah investor pasar modal hingga dua persen.

"Harapan kita total investor yang aktif di pasar modal akan berjumlah lima juta investor, OK Oce ini adalah salah satu pilar untuk mencapai dua persen itu," tuturnya. 

Perusahaan Teknologi Diproyeksi Makin Mendominasi Ekonomi RI

Ia menjelaskan, OK Oce stock center ini merupakan wadah edukasi bagi para investor dan wirausaha lokal di Jakarta untuk mendapatkan pemahaman tepat terkait dengan investasi saham dan teknik investasi. 

"Karena salah satu yang kita inginkan adalah bagaimana investasi pasar modal ini tidak hanya dinikmati pemodal asing atau pemodal besar," katanya.

"Kita ingin mengenalkan OK Oce Stock Center ini kepada pelaku ekonomi baru untuk berinvestasi di pasar modal," ujarnya menambahkan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya