Sandiaga Dorong BUMD DKI Cari Pendanaan di Bursa

Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong Badan Usaha Milik Daerah dapat melantai di Bursa Efek Indonesia. Dengan pelepasan saham ke publik, diharapkan tata kelola perusahaan daerah akan semakin baik. 

Jadi Tenaga Ahli BUMD DKI, Hercules Ikut Fit and Proper Test

"Harus ada dorongan tersebut karena BUMD yang baik membutuhkan modal ke depan. Harus bisa mandiri. Berdiri dengan mengakses permodalannya melalui proses IPO (Initial Public Offering)," kata Sandi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat 2 Juni 2017. 

Ia mengatakan, akses permodalan merupakan hal yang penting bagi dunia usaha yang pada ujungnya akan menciptakan lapangan kerja. Menurut Sandi, BUMD DKI harus didorong untuk dapat melantai di Bursa dalam waktu dekat. 

KPK Telusuri Bukti Dugaan Korupsi Proyek Tanah Rumah DP 0 Persen

"Jadi BUMD pada satu titik harus mampu untuk berdiri di kaki sendiri bukan hanya mengandalkan penyertaan modal pemerintah," kata dia. 

Meskipun demikian, Sandiaga mengaku belum bisa membeberkan BUMD DKI mana saja yang akan melantai di Bursa dalam waktu dekat. Saat ini, ia masih fokus dalam proses sinkronisasi pemerintah daerah.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Saya belum berani untuk masuk detail karena tentunya harus menunggu masukan dari tim sinkronisasi dan kita harus hati-hati karena BUMD miliki bisnis plan sendiri. Jadi saya pengen lihat juga secara detail apa bisnis plan mereka, kebutuhan modal mereka seperti apa," jelas dia.

Hercules Rosario Marshal.

Profil Hercules, Diangkat Jadi Tenaga Ahli BUMD Pasar Jaya

Mungkin banyak yang masih belum begitu mengenal siapa itu Hercules maka dari itu berikut ini akan dijabarkan profil Hercules sang mantan preman Tanah Abang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022