Terminal Baru Bandara Pontianak Operasi Hari Ini

Bandara Supadio Pontianak
Sumber :
  • Antara/ Jessica Wuysang

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura II, menyatakan resmi mengoperasikan terminal baru di Bandara Supadio, Pontianak hari ini. Pengembangan Bandara ini merupakan progres pengembangan Bandara ketiga yang dilakukan dilakukan perseroan pada 2017. 

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, progres pengembangan Bandara pada tahun ini cukup cepat. Misalnya saja, pada awal 2017 pihaknya telah meresmikan terminal internasional di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Kemudian, lima hari berselang, pihaknya mengoperasikan Bandara Depati Amir, di Kepulauan Bangka Belitung. 

"Lima hari berikutnya setelah Bandara Husein di Bandung, kita operasikan Bandara Depati Amir, dan 15 Juni ini kita akan operasikan terminal baru bandara Supadio," kata Awaluddin di Jakarta, Rabu malam, 14 Juni 2017. 

AP II Targetkan 20 Bandaranya Pakai PLTS di 2025

Ia menjelaskan, dari dua terminal yang ada di Bandara Supadio ini, salah satunya telah dipoles menjadi terminal baru. 

"Jadi yang lama akan jadi satu kesatuan dengan yang baru, setelah direhab," ujarnya. 

Bandara Soekarno Hatta Masuk Daftar 10 Bandara Tersibuk di Dunia

Mengenai progres pengembangan Bandara lainnya dia mengatakan bahwa akan dilakukan di beberapa bandara. Salah satunya, Bandara Silangit di Sumatera Utara. Bandara yang berlokasi di Kabupaten Tapanuli Utara ini akan melayani penerbangan internasional pada September 2017. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan pariwisata sebagaimana diperintahkan oleh Pemerintah mulai dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

"Silangit akan dioperasikan menjadi bandara internasional di bulan September. Saya pantang menolak perintah (dari pemerintah), saya jawab siap, dengan segala konsekuensinya, Silangit akan menjadi bandara internasional pada September dengan kapasitas 500 ribu penumpang," tutur dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya