Pemudik Tak Perlu Takut Kehabisan Tiket Pesawat

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan bahwa tiket pesawat tidak akan habis saat mudik lebaran. Hal ini lantaran Kemenhub bekerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan telah menyiapkan sebanyak 6,7 juta kursi pesawat saat angkutan lebaran 2017. 

Calo Tiket Pesawat Nyambi Jual PCR Palsu Dicokok

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso, mengatakan, ketersediaan kursi pesawat tersebut telah di atas prediksi jumlah penumpang pesawat pada saat musim angkutan lebaran 2017 yang sebesar 5,4 juta  pemudik. 

"Kami menyiapkan tempat duduk lebih dari demand, ada 6,7 jutaan supaya tidak ada pemesan yang tertolak," ujar Agus di kantornya, Jumat 16 Juni 2017. 

Hotman Paris Keluhkan Mahalnya Tiket ke Bali

Agus mengatakan, saat ini pun pihaknya telah menyediakan sebanyak 532 pesawat yang siap untuk beroperasi saat mudik lebaran. Pesawat tersebut seluruhnya telah melaksanakan ramp check atau pemeriksaan kelaikan dan keselamatan.

"Ini akan mengantarkan saudara kita yang akan mudik," ujarnya. 

Habib Rizieq Pulang, Tiket yang Gagal Terbang di Soetta Bisa Di-refund

Selain itu, dia menambahkan, pada saat musim lebaran ini pihaknya bakal serius memperketat penjagaan di bandara. Ia mengaku tak mau kasus teror bom seperti di Terminal Kampung Melayu tempo hari mengancam keamanan bandara. 

"Kita lakukan rapat secara internal baik dari airport security sendiri maupun lintas lembaga, mulai BIN (Badan Intelijen Negara) dan kepolisian, untuk menyiapkan penjagaan di pusat-pusat yang strategis yang menjadi objek vital," tuturnya. (one)

Maskapai penerbangan Lion Air.

Intip Syarat Dapat Tarif PCR Rp195 Ribu dari Lion Air

Layanan tarif PCR Rp195 ribu hanya berlaku bagi penumpang Lion Air keberangkatan dari Bandara Soetta dan Halim Perdanakusuma.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021