Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 11:51 WIB
  • Bertemu Wimboh Cs, Pansel Bantah Bahas Susunan Baru DK OJK

  • Oleh
    • Dedy Priatmojo,
    • Chandra G. Asmara
Bertemu Wimboh Cs, Pansel Bantah Bahas Susunan Baru DK OJK
Photo :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id
Ketua DK OJK Terpilih, Wimboh Santoso

VIVA.co.id – Panitia Seleksi Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2017-2022 pada hari ini, Senin 19 Juni 2017 memanggil seluruh Ketua dan Anggota DK OJK yang telah lulus uji kepatutan dan kelayakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, pertemuan antara kedua belah pihak hanya berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Dalam kesempatan tersebut, Pansel mengaku membicarakan secara khusus mengenai aturan-aturan di lembaga yang sudah berdiri sejak 2012 itu.

"Kami hanya ngobrol secara umum. Persoalan-persoalan pengawasan, pengaturan, gitu-gitu," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta.

Darmin pun membantah, pertemuan tersebut juga membahas mengenai susunan DK OJK periode selanjutnya. Mantan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu menegaskan, keputusan untuk menentukan para anggota DK OJK selanjutnya tetap berada pada pilihan Ketua dan DK OJK seluruhnya.

"Itu urusan mereka. (Pertemuan) ini hanya awal mula. Karena itu mereka ingin datang. Ngobrol," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DK OJK terpilih Wimboh Santoso pun mengamini pernyataaan Menko Darmin. Sejauh ini, ditegaskan Wimboh, seluruh anggota DK OJK baru belum menentukan sikap terkait dengan penentuan seluruh anggota untuk periode selanjutnya.

"Belum dilantik kok. Ini hanya ngomong program kerja. Silaturrahim saja. Ngobrol biasa," ujarnya.