Menteri Jonan Pastikan Bayar Utang BBM ke Pertamina

Menteri ESDM Ignasius Jonan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Chandra G. Asmara

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan memastikan, pemerintah akan membayar tunggakan utang subsisi bahan bakar minyak yang selama ini ditanggung oleh PT Pertamina (Persero).

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Tunggakan tersebut diperkirakan mencapai Rp30 triliun. “Kalau memang tagihan Pertamina pada pemerintah untuk yang di subsidi, kami akan bayar,” kata Jonan, di Jakarta, Rabu 5 Juli 2017.

Meski demikian, Jonan belum mengetahui pasti bagaimana skema pembayaran tunggakan tersebut kepada Badan Usaha Milik Negara sektor energi itu.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Sebab, keputusan untuk melunasi seluruh tunggakan itu berada pada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati selaku bendahara negara.

“Akan dibayar. Kalau ditanya bayarnya kapan, ya, tanya Bu Sri Mulyani,” katanya. Dalam kesempatan berbeda, Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik, mengaku telah mengirimkan surat kepada pemerintah agar segera melunasi tunggakan tersebut.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Hal ini dilakukan demi menjaga stabilitas kas keuangan perusahaan. “Kami lagi kirim surat. Semoga pemerintah bisa realisasi. Mudah-mudahan. Mungkin kita dipanggil diskusi,” ujarnya.

Ia berharap agar pemerintah segera membayar tunggakan subsidi bahan bakar minyak yang mencapai Rp30 triliun. Nantinya, dana tersebut akan dipergunakan perseroan untuk menutupi selisih harga bahan bakar minyak yang tidak mengalami kenaikan hingga September 2017.

Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024