Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 13 Juli 2017 | 16:50 WIB
  • Tips Berjualan Fesyen Online Lewat Marketplace E-Commerce

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Linda Hasibuan
Tips Berjualan Fesyen Online Lewat Marketplace E-Commerce
Photo :
Bisnis online.

VIVA.co.id – Berjualan online kini telah banyak dipilih mereka yang ingin hemat tenaga tapi efektif. Selain telah menjadi gaya hidup, berjualan online juga memudahkan pembeli mendapatkan barang yang diinginkannya.

Namun bagi Anda pemula dan berniat menjajal bisnis fesyen melalui marketplace e-commerce ada banyak yang harus diperhatikan. Evi Nurmawati, pemilik bisnis fesyen online Momyaishaolshop, mengatakan untuk berbisnis online haruslah memiliki modal yang cukup.

Tidak lupa juga untuk mempersiapkan  produk fesyen dalam skala besar. Serta variatif  baik dalam ukuran, warna dan modelnya.

"Bagi pemula yang ingin memulai bisnis fesyen online tentunya harus punya modal yang cukup. Nah biasanya kalau setiap penjualan fesyen ada yang nama artikel dan itu si penjual harus memerhatikan hal tersebut agar pembeli yang tertarik bisa mendapatkannya," ujar Evi Nurmawati kepada VIVA.co.id saat acara Talkshow dan Presentase Shopee di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 13 Juli 2017.

Dia menuturkan bahwa jangan terlalu mengambil untung yang tinggi dalam menjual barang fesyen. Pastikan Anda juga menjaga kualitas yang baik, dan memaparkan secara jelas pada barang yang Anda tawarkan.

Dalam menjalankan bisnis tersebut meski sudah laku keras Anda jangan sekali-sekali menurunkan kualitas produknya. Tetaplah tekun dan janganlah mudah cepat puas atau cepat menyerah.

"Misalkan penjualan kita sudah laku banget jangan sampai kualitasnya menurun karena biasanya orang yang sering beli barang pada kita juga pasti sadar hal itu. Terus jangan juga mudah menyerah dan cepat puas. Buatlah inovasi terbaru agar semakin berkembang," ucap dia.