Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 15 Juli 2017 | 19:16 WIB
  • Presdir Semen Indonesia Meninggal Dunia

  • Oleh
    • Amal Nur Ngazis
Presdir Semen Indonesia Meninggal Dunia
Photo :
Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk (SMG) Rizkan Chandra

VIVA.co.id – Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk, Rizkan Chandra meninggal dunia pada Sabtu sore, 15 Juli 2017. 

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto. Kondisi kesehatan Rizkan dalam sebulan terakhir ini memang memburuk. Dia dirawat di RS Siloam Semanggi Jakarta sampai menghembuskan nafas terakhirnya.

"Benar kabar itu," kata Agus melalui pesan singkatnya, Sabtu 15 Juli 2017. 

Rizkan memimpin Semen Indonesia sejak 13 Mei 2016 sampai 2020. Sebelum menjabat Presiden Direktur, Rizkan menjabat sejumlah posisi di Semen Indonesia, di antaranya Direktur Semen Indonesia. Di luar Semen Indonesia, Rizkan telah menggeluti posisi teknologi yakni Direktur Jaringan dan Solusi Teknologi Informasi Telkom periode Mei 2012-Desember 2014. Sebelumnya, Rizkan menjadi Presiden Direktur di Telkomsigma periode Agustus 2010-Mei 2012.

Sepanjang berkarir di industri telekomunikasi lumayan cemerlang. Sosok Rizkan tak bisa dilepaskan dari Telkomsigma pada masa-masa awal transformasi perusahaan itu usai diakusisi Telkom.

Rizkan juga dikenal sebagai salah satu eksekutor dari Digital Network milik Telkom di lapangan kala menjabat sebagai Direktur NITS. Bentangan kabel laut dari Telkom yang luas tak bisa dilepaskan dari kerja kerasnya kala itu.

Untuk jenjang pendidikan, Rizkan merupakan jebolan Rekayasa Informatics Engineering dari Institut Teknologi Bandung dan master education dari Management of Technology National University of Singapore. (mus)