Presdir Semen Indonesia Meninggal Dunia

Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk (SMG) Rizkan Chandra
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk, Rizkan Chandra meninggal dunia pada Sabtu sore, 15 Juli 2017. 

8 BUMN Ini Sepakat Akselerasi Capai Target Penurunan Emisi Karbon

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto. Kondisi kesehatan Rizkan dalam sebulan terakhir ini memang memburuk. Dia dirawat di RS Siloam Semanggi Jakarta sampai menghembuskan nafas terakhirnya.

"Benar kabar itu," kata Agus melalui pesan singkatnya, Sabtu 15 Juli 2017. 

Erick Thohir Angkat Dirkeu Jasa Marga Jadi Dirut Semen Indonesia

Rizkan memimpin Semen Indonesia sejak 13 Mei 2016 sampai 2020. Sebelum menjabat Presiden Direktur, Rizkan menjabat sejumlah posisi di Semen Indonesia, di antaranya Direktur Semen Indonesia. Di luar Semen Indonesia, Rizkan telah menggeluti posisi teknologi yakni Direktur Jaringan dan Solusi Teknologi Informasi Telkom periode Mei 2012-Desember 2014. Sebelumnya, Rizkan menjadi Presiden Direktur di Telkomsigma periode Agustus 2010-Mei 2012.

Sepanjang berkarir di industri telekomunikasi lumayan cemerlang. Sosok Rizkan tak bisa dilepaskan dari Telkomsigma pada masa-masa awal transformasi perusahaan itu usai diakusisi Telkom.

Semen Indonesia Resmi Ambil Alih PT Holcim Indonesia 

Rizkan juga dikenal sebagai salah satu eksekutor dari Digital Network milik Telkom di lapangan kala menjabat sebagai Direktur NITS. Bentangan kabel laut dari Telkom yang luas tak bisa dilepaskan dari kerja kerasnya kala itu.

Untuk jenjang pendidikan, Rizkan merupakan jebolan Rekayasa Informatics Engineering dari Institut Teknologi Bandung dan master education dari Management of Technology National University of Singapore. (mus)

Pabrik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG)

Semen Indonesia Group Ubah Limbah Pertanian Jadi Bahan Bakar

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak usahanya yakni PT Semen Tonasa, berhasil mengembangkan inisiatif manajemen energi dengan memanfaatkan biomassa dari limbah.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023