Kata Sandiaga Soal Syarat Batas Gaji Program Rumah DP Rp0

Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno menegaskan, tidak akan menyimpang dengan janji kampanye terkait rumah dengan uang muka (DP) nol rupiah yang sedang diperbincangkan warga Jakarta. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

"Untuk lebih jelas, rumah DP Nol rupiah cek di website kami Jakartamajubersama.com, di situ sudah jelas," ujar Sandiaga di Kantor DPP PKS, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu 16 Juli 2017

Sandi menjelaskan, tentang warga yang mendapatkan hunian DP nol rupiah yang berpenghasilan Rp7-10 Juta itu satu keluarga, tidak penghasilan satu orang per keluarga dan masih diskusikan lagi dan skema finalnya pada bulan Oktober. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Sebelumnya, netizen sempat banyak mengeluhkan bahwa omongan Sandiaga saat kampanye tentang program DP nol rupiah  berbeda dengan yang dikatakan sekarang.

"Jadi penghasilan Rp7-10 juta itu dari semua keluarga, seperti suami, istri dan anak-anaknya dan itu masih diskusikan lagi," tuturnya.

Pandemi Bakal Berakhir, Intip Prediksi Colliers di Sektor Properti RI

Saat kampanye, Sandi tidak menyebutkan secara jelas bahwa program perumahan itu hanya berlaku bagi warga yang berpenghasilan minimal Rp7 juta, Hal tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat, khususnya yang tidak memiliki penghasilan sebesar itu. 

"Kami tidak akan lari dari apa yang sudah kami canangkan pas kampanye kemarin dengan janji kampanye sekarang tinggal realisasikan, seperti hunian DP nol rupiah ini," tutupnya. 

PropertyGuru.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

PropertyGuru merupakan perusahaan property technologi yang diketahui induk dari situs pencarian Rumah.com.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2022