Tiga Fokus Utama yang Perlu Dikerjakan Ketua Baru DK OJK 

Mantan Ketua Dewan Komisioner OJK 2012-2017, Muliaman D Hadad.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Muliaman D. Hadad secara resmi telah diberhentikan dengan hormat sebagai ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan periode 2012-2017. Posisi Muliaman digantikan oleh Wimboh Santoso yang di saat bersamaan dilantik untuk duduk sebagai ketua DK OJK periode 2017-2022.

OJK Catat Baru 25 Industri Asuransi yang Punya Direktur Kepatuhan

Usai menghadiri proses pelantikan ketua dan anggota DK OJK periode 2017-2022 di gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Muliaman mengaku akan pensiun, usai melepas jabatannya. Ia pun enggan berbicara banyak, apabila nantinya akan kembali menjabat di posisi penting.

"Mau pensiun. (Jika ditawari jadi pejabat) nanti saja," kata Muliaman, Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Platform Urun Dana Perluas Bisnis Penawaran Saham Berbasis IT

Mantan deputi gubernur Bank Indonesia itu optimistis, Wimboh dan kawan-kawan mampu membawa OJK menjadi lembaga keuangan yang tumbuh berkembang, di tengah situasi perekonomian global yang penuh tantangan.

Menurut Muliaman, ada tiga sektor yang perlu difokuskan dalam lima tahun ke depan. Pertama, adalah membangun sistem keuangan yang stabil, sedangkan yang kedua, mendorong industri keuangan agar mampu menopang pertumbuhan ekonomi.

Buntut Kasus Korupsi Jiwasraya, Desakan Bubarkan OJK Sangat Kencang

"Dan tidak kalah penting, membuka akses keuangan yang kecil-kecil, terhadap layanan jasa keuangan. Tiga area ini, menurut saya, perlu didorong, tentu saja dengan mengedepankan prinsip governance yang sehat, profesionalisme, dan integritas," katanya.

Gedung Otoritas Jasa Keuangan.

OJK Jangan Matikan Koperasi Digital Pakai Label Pinjaman Online Ilegal

OJK begitu mudah berikan label “ilegal” kepada koperasi simpan pinjam

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2020