Enam Pekerjaan Ini Bergaji Tinggi Tapi Sulit Diperoleh

Ilustrasi mencari kerja
Sumber :
  • Pixabay/ niekverlaan

VIVA.co.id – Sejumlah pekerjaan memiliki gaji yang tinggi dan sangat populer di kalangan pencari kerja. Tetapi dari banyaknya pekerjaan itu ternyata membuatnya menjadi sangat kompetitif dan sulit didapatkan semua orang.

Punya Skill di Atas Rata-rata, Wanita Ini Curhat Susah Dapat Kerja

Dilansir dari laman Business Insider, Rabu 26 Juli 2017, Analis Data Senior dari Glassdoor, Jyotsna Jayaraman mengatakan, persaingan tinggi membuat pekerjaan tersebut menjadi banyak dicari pekerja dibandingkan pekerjaan lain.

Untuk menemukan pekerjaan ini, Glassdoor menyisir database jabatan dan terima lebih dari 1.000 pencarian pekerja selama 30 hari terakhir dan memiliki setidaknya 1.000 lowongan kerja aktif.

Viral Pemuda Difabel Yatim Piatu asal Jember, Nekat Jalan Kaki ke Bojonegoro Demi Mencari Pekerjaan

Dan pekerjaan berikut ini memiliki persaingan paling ketat, dengan puluhan hingga ratus pencari kerja untuk setiap lowongan pekerjaan. Mereka (pekerjaan) masing-masing biasanya membayar lebih dari US$100 ribu per tahun atau setara Rp1,33 triliun.

1. Manajer keuangan

Tersadar Setelah Diuji Menjadi Pengangguran

Manajer keuangan mengarahkan dan mengkoordinasikan pengembangan anggaran perusahaan atau departemen. Gaji dasar rata-rata: US$118 ribu atau setara Rp1,57 miliar (kurs Rp13.334 per dolar AS). Jumlah pekerjaan yang terbuka: 6,445

2. Manajer teknik

Manajer teknik memimpin tim insinyur. Gaji dasar rata-rata: US$145 ribu atau setara Rp1,93 miliar. Jumlah pekerjaan yang terbuka: 5,263

3. Konsultan manajemen

Konsultan manajemen menganalisis masalah organisasi dan mengembangkan rencana perbaikan untuk membantu organisasi memperbaiki kinerjanya. Gaji dasar rata-rata: US$110 ribu atau setara Rp1,46 miliar. Jumlah pekerjaan yang terbuka: 3.567

4. Manajer teknologi

Manajer teknologi arsitek, merancang, mengelola proyek dan implementasi teknis TI.
Gaji dasar rata-rata: US$140 ribu atau setara Rp1,86 miliar. Jumlah pekerjaan yang terbuka: 2.294

5. Manajer pemasaran produk

Manajer pemasaran produk menyusun strategi cara terbaik untuk menjual produk.
Gaji dasar rata-rata: US$116 ribu atau setara Rp1,54 miliar. Jumlah pekerjaan yang terbuka: 2.537

6. Manajer perencanaan dan analisa keuangan

Manajer perencanaan dan analisis keuangan melakukan analisis bisnis dan keuangan untuk membantu perusahaan mengukur keberhasilan dan memprediksi kebutuhannya. Gaji dasar rata-rata: US$115 ribu atau setara Rp1,53 miliar. Jumlah pekerjaan yang terbuka: 1,380. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya