Aksi Menteri Rini Buka Lebar-lebar Pintu KAI Travel Fair

Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri).
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aksi saling dorong terjadi antara pengunjung dengan petugas jaga yang berada di pintu masuk Kereta Api Indonesia Travel Fair di JCC Senayan mulai hari ini. Kejadian itu pun menjadi sorotan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini Soemarno, yang pagi tadi membuka secara resmi acara ini.

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

Pantauan VIVA.co.id, Rini pun menyambangi ribuan pengunjung di pintu masuk acara tersebut. Bahkan secara spontan, dia langsung membuka salah satu pintu dan mempersilakan para pengunjung untuk masuk. 

Aksi dorong dan desak desakan pun tak terelakkan. Banyak pengunjung lanjut usia yang terjepit. Sebagian lainnya emosi kepada petugas yang menjaga pintu karena membatasi jumlah pengunjung yang masuk.

Cerita Pegawai PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Mobil Murah

Rini diketahui juga sempat meminta dengan tegas salah satu petinggi PT KAI yang mendampinginya untuk membuka seluruh pintu.

"Pokoknya saya minta semua pintu dibuka! Aku enggak mau tahu," seru Rini dengan nada tegas kepada  Direktur PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro, di acara pameran, Sabtu 29 Juli 2017.

PSO dan Subsidi KA Perintis KAI 2022 Rp3,2 Triliun, Ini Rinciannya

Begitu pintu dibuka, ratusan warga dan pengunjung langsung berhamburan masuk. Mereka tak sabar untuk menyerbu area tiket di dalam. Petugas cukup kewalahan untuk membatasi jumlah pengunjung yang masuk.

Sekitar 640 ribu tiket kereta api eksekutif ke berbagai daerah dijual dengan harga miring dalam acara ini. Acara ini pun akan digelar hingga besok Minggu. (ren)

Kerja sama Summarecon dengan PT KAI.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Pembangunan fasilitas TOD ini juga mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan infrastruktur khususnya transportasi publik.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022