Pengusaha Kakap Asal Medan, DL Sitorus Tutup Usia

Pengusaha DL Sitorus
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Pengusaha kakap asal Sumatera Utara, Darianus Lungguk Sitorus, atau DL Sitorus tutup usia siang ini. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di atas pesawat Garuda Indonesia rute Jakarta-Medan dengan kode penerbangan GA 188. 

Dukung APBN Lewat Pajak, Pengusaha Pribumi Ini Terima Penghargaan

Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan kepada VIVA.co.id, Kamis 3 Agustus 2017, menceritakan almarhum meninggal di pesawat dalam proses boarding menunggu lepas landas sekitar pukul 13.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. 

"Sampai di tempat duduk, dia sesak nafas dan tak sadar," ujarnya. 

Strategi Pengusaha Lokal di Mal Bertahan saat Pandemi

Awak pesawat pesawat tersebut sempat melakukan tindakan dengan memanggil petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP). Namun, DL diketahui sudah meninggal dunia. 

"Sesuai informasi dari KKP, Beliau meninggal di tempat," ungkapnya. 

Pertamina Beri Peluang Bisnis Pengusaha Lokal di Blok Rokan

Sementara itu, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono mengatakan, saat ini almarhum telah dibawa ke Rumah Sakit Karang Tengah. 

"Akibat kejadian tersebut pesawat GA 188 delay 1,5 jam," ungkapnya. 

Semasa hidupnya almarhum dijuluki Si Raja Perkebunan kelapa sawit asal Sumut. Konglomerat ini juga pemilik beberapa yayasan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Pria kelahiran Parsambilan, Kecamatan Silaen, Toba Samosir, Sumut dan besar di Siantar. Dari pernikahannya dikaruniai sebanyak lima orang anak. Nama DL Sitorus pun diabadikan menjadi nama suatu jalan di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya