Garam Australia Segera Banjiri Indonesia

Garam impor tiba di Indonesia.
Sumber :
  • Yandi Deslatama/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sebanyak 37 ribu ton garam impor asal Australia telah berlabuh di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pada Kamis kemarin. Garam tersebut rencanaya akan didistribusikan ke sleuruh pelosok tanah air yang mengalami kelangkaan garam

Susi Pudjiastuti Bikin Konten HUT Pangandaran saat Diperiksa Kejaksaan

"Yang tiba Kamis milik PT Garam Indonesia, itu dibongkar 25 ribu ton. Seminggu sebelumnya bongkar PT Sumatera Call, itu 12 ribu ton," kata Deputi General Manager Operasional PT Pelindo II Adi Sugiri, dikutip, Jumat 11 Agustus 2017 dari keterangannya saat ditemui di lokasi bongkar muat. 

Garam impor tersebut rencananya akan dibongkar dengan estimasi waktu dua sampai tiga hari ke depan. Dengan demikian pendistribusiannya baru akan dilakukan minggu depan. 

Kejagung Geledah 4 Pabrik di Sejumlah Kota Terkait Korupsi Impor Garam

"Sekarang dibawa ke daerah Cikande gudangnya, PT Susanti Megah. Kita kan dukung kelancaran distribusi garam pemerintah," terangnya.

Garam impor asal negeri kanguru itu masih akan terus berdatangan beberapa hari ke depan. Sehingga diharapkan bisa menstabilkan harga garam yang saat ini sedang tinggi. 

Jaksa Agung: Penyidik Temukan Kerugian Negara dari Impor Garam

"Ini enggak hanya konsumsi Banten, mungkin untuk keseluruhan. Karena untuk pelabuhan bongkar curah ada di Banten," katanya.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana

Kejagung: Tersangka Impor Garam Bertambah, Total 5 Orang

Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia menetapkan satu orang tersangka baru dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi impor garam industri, tahun 2016 sampai 2022. 

img_title
VIVA.co.id
7 November 2022