Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:54 WIB
  • Sri Mulyani Ingin Anak Muda Gabung di Pasar Modal

  • Oleh
    • Siti Ruqoyah,
    • Raudhatul Zannah
Sri Mulyani Ingin Anak Muda Gabung di Pasar Modal
Photo :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam acara Stock Code Fun Walk

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, saat ini sudah banyak pencapaian yang diperoleh Pasar Modal Indonesia. Hal itu dia ungkapkan dalam acara memperingati ulang tahun Pasar Modal yang ke 40 tahun.

"Tidak hanya dari sisi nilai kapitalisasi, namun juga jumlah dan variasi dari perusahaan yang bisa go publik. Sehingga dia bisa menggambarkan mengenai terdiversifikasinya ekonomi Indonesia," kata Sri Mulyani dalam acara Stock Code Fun Walk, di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2017.

Diketahui, acara tersebut juga dihadiri Direktur BEI Tito Sulistio dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Acara ini ditujukan untuk meningkatkan kebersamaan, menjalin tali silaturahmi, dan meningkatkan motivasi di antara pelaku Pasar Modal Indonesia. 

Sementara itu, Sri Mulyani menyinggung keikutsertaan anak muda yang masih belum begitu banyak. Padahal, menurutnya, kesempatan terbuka lebar.

"Anak-anak muda mungkin lebih bisa diedukasi, diberi informasi dan biasanya mereka jauh lebih cepat untuk bisa memahami. Namun mungkin yang paling penting tidak hanya anak muda yang biasanya memiliki akses terhadap teknologi dan juga informasi," katanya menambahkan.

Dia menjelaskan, peran anak muda juga tak hanya di kota tetapi di desa. Sri Mulyani melihat, dengan adanya partisipasi tersebut bisa bermanfaat tak hanya dari sisi menabung di perbankan, tetapi ikut partisipasi menabung di pasar modal.
 
"Saya tentu berharap ini bisa jadi salah satu bentuk rasa memiliki kepada pasar modal dan ini perlu ditunjang dengan makin banyaknya perusahaan-perusahaan yang bisa listing perusahaan kita. Karena itu juga peluangnya banyak sekali, makanya galeri dibuka.” (mus)