Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 18:30 WIB
  • Menteri Basuki Kagumi Keindahan Tol Bawen-Salatiga

  • Oleh
    • Mohammad Arief Hidayat,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Menteri Basuki Kagumi Keindahan Tol Bawen-Salatiga
Photo :
  • ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho
Tol tol Bawen-Salatiga

VIVA.co.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, mengagumi keindahan jalan tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah. Dia berterus terang memuji tol itu saat hadir dalam festival jalan tol panoramik pada Minggu, 13 Agustus 2017.

Lebih lima ribu orang meramaikan festival di ruas Tol Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 kilometer itu. Kegiatan untuk memperkenalkan ruas tol yang segera beroperasi akhir Agustus 2017 itu dilakukan dengan kegiatan bersepeda dan jalan sehat.

Menteri Basuki Kagumi Keindahan Tol Bawen-Salatiga

FOTO: Festival jalan tol di ruas Tol Bawen-Salatiga, Jawa Tengah, pada Minggu, 13 Agustus 2017. (VIVA co.id/Dwi Royanto)

Menteri Basuki berkesempatan melepas ribuan peserta dengan mengibarkan bendera start di pintu Tol Salatiga. Pintu tol itu yang selama ini dikenal sebagai pintu tol terindah di Indonesia dengan latar belakang Gunung Merbabu.

"Kita mengapresiasi keindahan Jalan Tol Bawen-Salatiga, keindahan alam dan lingkungannya sangat baik, serta didukung dengan kualitas jalan yang di atas rata-rata," kata Basuki.

Para peserta festival terdiri atas peserta fun walk dengan jarak 5 kilometer, fun bike jarak pendek jarak 22,7 kilometer, dan fun bike jarak jauh jarak 35 kilometer. Sebelum itu, juga dilepas peserta running race dengan jarak 22,7 kilometer yang diikuti 88 orang peserta lari profesional.

Kegiatan juga diikuti Kepala BPJT Herry TZ, Dirjen Bina Marga Ari S Murwanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT Jasa Marga serta Direktur Utama PT Trans Marga Jateng.

Menurut Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, tujuan festival sebagai bentuk rasa syukur bersama atas rampungnya ruas tol baru itu. “Dengan harapan keterlibatan masyarakat untuk memiliki dan menjaga bersama ruas jalan tol Bawen-Salatiga yang dikenal keindahannya ini, " katanya.

Jasa Marga berharap keberadaan ruas baru itu dapat semakin meningkatkan geliat perekonomian di Jawa Tengah dan sekitar.