Jokowi: Masyarakat Terpencil Harus Rasakan Buah Pembangunan

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Majelis Permusyawaratan Rakyat menggelar Sidang Tahunan pada Rabu 16 Agustus 2017 di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. Sidang bersama DPR, DPD, dan MPR itu dihadiri Presiden Joko Widodo dan para pejabat tinggi negara.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo mengakui, di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum merasakan kue pembangunan. Khususnya masyarakat di perbatasan.

"Di tahun ketiga, pemerintah fokus pemerataan ekonomi berkeadilan. Kami ingin rakyat Indonesia di kawasan isolir merasakan buah pembangunan," ujarnya di Gedung DPR, Rabu 16 Agustus 2017. 

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi menegaskan, pemerintah bakal memastikan daerah-daerah di perbatasan hingga ke pelosok dapat merasakan hal yang sama dengan daerah lainnya. Seperti harga bahan bakar minyak (BBM) satu harga dan semen terjangkau. 

"Kita ingin rakyat Papua memiliki kebanggaan, karena kawasan perbatasan telah kita pugar. Pulau Rote merasakan pembangunan infrastruktur, lancarnya transportasi dan biaya logistik yang baik," ungkapnya.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021