Teken Kerja Sama, Garuda dan Vietnam Air Perluas Kemitraan

Garuda Indonesia menandatangani MoU dengan maskapai Vietnam Air.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Isra Berlian

VIVA.co.id – Maskapai Garuda Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan maskapai Vietnam Airlines, di Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2017. 

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Penandatanganan MoU tersebut untuk meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan. Salah satu poin perjanjiannya yaitu, memperluas perjanjian kerja sama codeshare di rute-rute seperti Shagon, Hanoi di Vietnam, Denpasar, Surabaya dan Jakarta di Indonesia.

"Codesharing artinya akan ada penerbangan yang dijual Garuda kalau misalnya ada dari penumpang ke sana tapi karena kita enggak terbang langsung ke sana kita bisa jual seperti layaknya penerbangannya Garuda sendiri," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N. Mansury di Hotel Raffles Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2017.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Pahala menambahkan, "Kita enggak harus operasikan pesawat sendiri tapi kita punya rute seperti layaknya rute yang dimiliki Garuda."

Perluasan kemitraan antara kedua maskapai ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama keduanya, serta berkontribusi untuk mengembangkan Aliansi Skyteam. "Di saat yang sama, perjanjian ini diharapkan untuk meningkatkan perdagangan dan wisata dengan membuat Indonesia lebih mudah diakses oleh wisatawan Vietnam begitupun sebaliknya," katanya.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Rute-rute itu dianggap kedua belah pihak merupakan tempat yang cukup strategis. Selain itu, rute tersebut merupakan pasar wisata yang besar bagi kedua belah pihak.

"Pemilihan rute karena sesungguhnya orang yang pergi ke Vietnam akan pergi ke Hanoi sebab Hanoi merupakan salah satu kota terbesar di Vietnam. Begitu pula banyak pelancong bisnis pergi ke Surabaya dan pebisnis itu juga ingin ke Vietnam juga," ujarnya.

"Kami berharap dapat memperkuat kemitraan kami dengan Garuda Indonesia sehingga pelanggan dapat memperoleh keuntungan dari lebih banyak pilihan penerbangan, dan kualitas layanan internasional yang sangat baik dari dua maskapai penerbangan terkemuka di Asia," ujar Direktur Utama Vietnam Airlines, Duong Tri Thanh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya